Kompetisi Writing Academy: Paper Mahasiswa TBI IAIN Papua Terpilih di Jurnal Harmoni
(iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswi Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua terpilih mengikuti kompetisi Writing Academy Jurnal Harmoni yang diselenggarakan oleh Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama bekerjasama dengan BRIN, di Solo, 25 September 2023.
Kurnia
juga menggambarkan rasa antusiasmenya dapat memiliki kesempatan mengikuti
kegiatan In House Training Jurnal Harmoni
ini. “Ini merupakan bagian dari proses saya belajar untuk bisa menulis dengan
baik dan benar karena saya mendapat banyak ilmu dari para narasumber mulai dari
trik menulis jurnal nasional dan internasional, etika penulisan jurnal dan saya
juga mendapat pembimbingan dan review mengenai tulisan saya oleh tim pengajar
dan tim pembimbing langsung,” imbuhnya.
Ketua
Prodi TBI Fakultas Tarbiyah Rahmawansyah, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih
kepada unsur fakultas dan pimpinan kampus yang memberikan kesempatan dan
dukungan penuh untuk mahasiswanya. “Terimakasih juga kepada para dosen pembimbing
KKN dari Kurnia Putri Ayu, karena bagaimanapun karya tersebut hadir dan sebagai
wujud nyata proses KKN Moderasi Tahun 2022,” tuturnya.
Kepala
Pusat Riset BRIN Prof. Dr. Ali Humaedi menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan
memberikan dampak positif langsung terhadap kesejahteraan masyarakat pedesaan.
“Selain itu bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapat reward
berupa sertifikat dan publikasi hasil tulisan atau jurnalnya,” ungkapnya. Kegiatan
ini diikuti oleh berbagai peserta dari masing-masing lembaga dan peruguruan
tinggi. “Mulai dari IAIN Pontianak, Fisip UPN Veteran Jakarta, BRIN, UIN
Malang, Politeknik Negeri Jakarta, KUA Malang, IAIN Kendari, UIN Surakarta, UIN
Salatiga Universitas Mercu Buana, dan lainnya,” terangnya. Proses selanjutnya,
seluruh artikel dari peserta yang sudah terpilih ini akan dipublish di jurnal
Harmoni. (Za/Is/Zul/Her/Ran)