Pegawai Honorer Diminta Persiapkan Diri Ikuti Aturan Terbaru

 



(iainfmpapua.ac.id) – Para pegawai honorer di lingkup kantor pemerintah diminta untuk mempersiapkan diri menyesuaikan dengan aturan terbaru. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam amanat apel pagi, Senin 7 Februari 2022 di halaman rektorat, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura. 

“Kita sebagai Instansi pemerintah diberikan batas waktu hingga tahun 2023 untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer yang diatur melalui Peraturan Pemerintah," ujar Rektor. Peraturan tersebut adalah PP Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Untuk itu, Rektor berpesan kepada para pegawai honorer untuk mulai mempelajari latihan-latihan soal atau try out yang biasanya digunakan dalam penerimaan pegawai. “Ini adalah langkah antisipasi dan persiapan diri, jika ternyata memang ada mekanisme seleksi seperti penerimaan pegawai nantinya,” tuturnya. Pihaknya mengingatkan agar para pegawai honorer mempelajari serangkaian tes seperti tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik kepribadian.



Selain mengingatkan tentang kemungkinan proses seleksi PPPK, dalam apel tersebut Rektor juga berpesan agar seluruh sumber daya di kampus menggiatkan upaya bersama dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). “Mari lebih kreatif dan inovatif dalam menjaring calon mahasiswa,” tuturnya.

Pihaknya meminta unsur yang terlibat PMB di fakultas untuk bekerjasama dengan Humas dalam membuat berbagai konten dan bahan publikasi yang menarik minat calon mahasiswa di berbagai pelosok Papua. Apel Pagi diikuti oleh para pejabat, staf dan dosen di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dengan menerapkan Protokol Kesehatan.  (Zul)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

IAIN Fattahul Muluk Papua Raih Akreditasi B dari BAN-PT