Mubes HMPS PS: Kembangkan Karya Tulis Ilmiah dan Softskill
(iainfmpapua.ac.id) – Mahasiswa hendaknya mampu mengembangkan
softskill dalam program kerja organisasi. Ketua Prodi Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul
Muluk Papua Fachrudin Fiqry Affandy, M.E memaparkan hal ini dalam Musyawarah
Besar (Mubes) ke V TA. 2024-2025 yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi
Perbankan Syariah (HMPS-PS) di aula kampus, 6 Juni 2024.
“Mubes ini untuk
melakukan regenerasi kepengurusan dan kepemimpinan,” imbuhnya. Menurutnya mubes
juga menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengeluarkan semua ide pokok,
pikiran, dan gagasan yang dituangkan dalam rapat dan disepakati secara bersama
guna pengembangan HMPS yang lebih baik. Fachrudin mengapresiasi kepengurusan
lama HMPS PS yang sudah konsisten menjalankan program kerja. “Kepengurusan baru
nantinya juga tetap menjalankan program kerja yang bermanfaat bagi mahasiswa,
seperti karya tulis ilmiah dan pengembangan softskill,” terangnya. Ia berpesan
agar pengurus baru dapat mengelola dana yang diberikan secara maksimal dan
bertanggung jawab. “Jadikan mubes ini sebagai ajang untuk belajar dan
menuangkan ide-ide untuk perbaikan HMPS ke depannya,” tuturnya.
Ketua Umum HMPS
PS periode 2023-2024, Muhamat Rumatiga berharap kepada pemimpin yang terpilih
agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. “Serta dapat
mengontrol dan bekerjasama dengan anggotanya, karena pemimpin yang baik adalah
pemimpin yang bisa belajar bersama,” tuturnya.
Ketua panitia,
Aswan Selfian Ahmad menyampaikan bahwa mubes ini bertujuan untuk memilih dan
menetapkan ketua, wakil ketua dan pengurus yang baru. “Serta sebagai wadah
mahasiswa dalam memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan HMPS,” imbuhnya.
Kegiatan dengan
tema ‘Regenerasi Kepemimpinan Dalam Upaya Pembentukan Organisasi dan
Kepengurusan HMPS-Perbankan Syariah yang Berintegritas, Inovatif dan
Profesional’ ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan HMPS di lingkungan IAIN
Fattahul Muluk Papua. (Za/Is//Her)