Produk Perbankan Syariah Tak Hanya Soal Keuntungan, Tapi Juga Dakwah
“Di BSI juga bisa membuka tabungan haji ataupun umroh, jadi tidak hanya menyimpan uang tapi juga dapat kita niatkan untuk ibadah,” tambahnya. Septi menjelaskan keunggulan produk perbankan syariah dan strategi marketing yang dijalankan Bank Syariah Indonesia. “Untuk strategi marketing kita terjun langsung ke masyarakat membangung ekosistem syariah, seperti membangun masjid di sekitar lingkungan masyarakat, kemudian masyarakat yang tertarik dengan produk syariah kita berikan pemahaman dan kemudian menjadi nasabah,” ujarnya. Septi menyampaikan apresiasi atas kesempatan membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada mahasiswa Perbankan Syariah. “Saya harap ke depan BSI dapat bersinergi bersama IAIN Fattahul Muluk Papua,” tuturnya.
Di tempat yang sama, dosen pengampu mata kuliah Desain Produk Lembaga Keuangan Islam Nani Hanifah, M.E menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini membuat mahasiswa dapat mensingkronkan materi produk lembaga keuangan Islam dengan apa yang ada di lembaga keuangan syariah. Dihubungi secara terpisah, Ketua Program Studi Perbankan Syariah Fachruddin Fiqry Affandy, M.E menerangkan bahwa kuliah tamu yang menghadirkan praktisi dapat membagikan pengalaman nyata kepada mahasiswa. “Ini akan menunjang perkuliahan yang sedang berlangsung bagi mahasiswa,” jelasnya. Kuliah tamu ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester VI Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua.
(Za/Is/Zul/Her/Ran)