STAIN Gelar Silaturahmi dan Halal BiHalal

Ketua STAIN Al Fatah Jayapura Idrus Al Hamid, SAg, MSi
JAYAPURA (9-9-2013) Moment halal bihalal tidak hanya sebagai tempat silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama umat muslim, tapi hendaknya dapat dipakai sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri atas segala kekurangan kita selama ini. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Idrus Al Hamid, SAg, M.Si menyampaikan hal
ini dalam acara Halal Bihalal dengan tema 'Meningkatkan kreatifitas serta membangun Persaudaraan dan Persatuan umat yang berkarakter Islami dalam Civitas Akademik' di Aula Kampus, Senin (9-9-2013).


H Baiturrohman, SH, MH
Ia menegaskan, jika selama ini sebagai civitas akademik belum menerapkan kewajiban dengan baik dan benar, maka momentum halalbihalal dapat dimanfaatkan sebagai saat evaluasi agar ke depan dapat memperbaiki diri untuk mencapai tujuan.
"Jika sebagai mahasiswa, maka evaluasi apa yang belum dikerjakan dengan baik, jika sebagai dosen, evaluasi apa yang semestinya dikerjakan tapi ternyata belum dikerjakan. Inilah saat bagi kita untuk saling mengingatkan untuk mencapai tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelasnya.
Ketua STAIN menambahkan, agar civitas akademik mampu memahami dinamika sosial yang berkembang di masyarakat namun tidak terjebak pada situasi yang dapat merusak persatuan umat.
Acara Halal Bihalal ini dihadiri segenap pimpinan, staf, dosen, mahasiswa, dan Dharma Wanita STAIN. Halal Bihalal juga diisi dengan siraman rohani oleh H. Baiturohman, SH, MH dan dimeriahkan penampilan Qasidah Mahasiswa. (*)


(Penampilan Qasidah Mahasiswa)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus