IAIN Fattahul Muluk Papua Raih Akreditasi B dari BAN-PT

(Jayapura, 10 April 2019)  – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua mendapatkan peringkat “Terakreditasi B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini di ruang kerjanya di Kampus Buper Waena Kota Jayapura, 10 April 2019.
Rektor IAIN FM Dr. H. Idrus Alhamid, M.Si menerima hasil assesmen dari Ketua Tim Prof. Dr. Arifudin Ahmad
“Kami bersyukur dan bangga atas peringkat yang telah diterima, ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademik di kampus ini,” ujarnya.
Menurutnya, akreditasi institusi adalah harapan seluruh perguruan tinggi di manapun.
“Ini karena para siswa yamg ingin masuk ke perguran tinggi sudah pasti mencari yang terakreditaai,” jelasnya.
“Saya berterimakasih kepada Tim Penyusun Dokumen Borang dan seluruh sivitas akademik, dan mari kita berkomitmen mengembangkan program-program di kampus dengan merujuk pada 9 Standar Akreditasi yang sudah ditetapkan,” urainya.
Idrus juga mengapresiasi berbagai pihak/stakeholder yang telah mendukung IAIN Fattahul Muluk Papua dalam kegiatan assesmen lapangan.
Sertifikat Akreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT nomor 197/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 berlaku selama lima tahun hingga 9 April 2024.
“Kami akan tingkatkan kerjasama dan perluasan akses mutu pendidikan sebagai wujud dari keseriusan kami membangun SDM di Tanah Papua,” pungkasnya. (Her/Min | www.iainpapua.ac.idwww.iainpapua.blogspot.com )

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus