DEMA Harus Berani Munculkan Ide Besar untuk Kemajuan Mahasiswa

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan DEMA
(Jayapura,  29 April 2019)  – Anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) harus berani memunculkan ide-ide besar untuk kemajuan mahasiswa. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutan Pelantikan Pengurus DEMA IAIN Fattahul Muluk Papua Periode 2019-2020 di Kampus, 29 April 2019.
Menurutnya, ide-ide itu bisa bersifat akademik maupun non akademik, yang dapat mendorong mahasiswa untuk berperan lebih banyak untuk kemajuan bersama.
”Selama ini saya melihat seminar nasional masih sangat kurang di tingkat mahasiswa, ini perlu digalakkan untuk memberikan wawasan lebih baik kepada civitas akademik,” ucapnya.
Rektor juga meminta anggota DEMA dapat menjalin kemitraan atau kerjasama dengan berbagai lembaga di luar kampus.
“Publik adalah pihak yang sangat penting dalam aspek kemitraan, karena itu saudara-saudara wajib memahami apa keinginan masyarakat dalam konteks pengabdian mahasiswa kelak,” tambahnya.
Sebagai pimpinan tertinggi di kampus, Rektor juga meminta segenap jajaran pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua mendukung penuh seluruh langkah positif yang akan diambil Pengurus DEMA.
“Khususnya kepada para Wakil Rektor, saya meminta partisipasi dan bimbingan atas kegiatan-legiatan yang akan diselenggarakan DEMA, tidak terbatas di wilayah Jayapura tetapi mungkin saja di luar Papua,” urainya.
Ia meminta agar pengurus DEMA membuat rencana kerja yang rapi dan terstruktur dari setiap Departemen atau unit kerja di DEMA.
“Pesan saya, jangan membuat kegiatan secara mendadak, karena akan berbenturan dengan aktifitas lain,” kata Rektor.
Sesuai SK Penetapan, Ketua Umum DEMA IAIN Fattahul Muluk Papua dijabat oleh Mahfud dengan Wakil Ketua Umum Halik Rumbaru.
Kegiatan pelantikan pengurus DEMA dihadiri perwakilan pejabat dan dosen di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.  (Her/Min | www.iainpapua.ac.idwww.iainpapua.blogspot.com )

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus