Assesor BAN-PT Assesmen Lapangan Prodi PIAUD IAIN Fattahul Muluk


(Jayapura, 12 April 2019)  –  Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar Assesmen Lapangan bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, di Aula kampus, 12 April 2019. Dalam sambutannya, Assesor BAN-PT Dr. Parwoto, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan akreditasi adalah menilai laporan kinerja sebuah program studi yang sudah berjalan.
Suasana Pembukaan Assesmen Lapangan
“Jika di PIAUD berjalan selama 2 tahun, ya selama itulah yang kita nilai hasil kerjanya seluruh SDM yang terlibat di dalamnya” ujarnya.
Parwoto menambahkan, keseriusan hasil kerja seluruh personil itu telah ditunjukkan dalam borang akreditasi.  “Nah kami ke sini utk assesmen lapangan untuk melihat dan membuktikan apa yang ada dalam borang itu,” jelasnya.
Sementara itu, Assesor Dr. Fauzan, MA, mengatakan, sesuai pengalaman dalam berbagai akreditasi, sebelum Prodi menyampaikan borang ke BAN-PT, borang tersebut biasanya sudah diteliti oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM).
“Dan kami datang bukan semata-mata menjudge atau menghakimi, tapi kami akan share berbagi bagaimana pengelolaan prodi yang bagus,” tuturnya.
Pada bagian yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan segala sumber daya yang dimiliki kampus untuk kesuksesan akreditasi.
“Semoga nanti ada masukan yang konstruktif bagi kami, karena yang datang ini adalah orang yang ahli di bidangnya, dan memahami hal-hal yang sifatnya teknis,” urainya.
Rektor menambahkan, IAIN Fattahul Muluk Papua bertekad menciptakan lulusan PIAUD yang tidak hanya untuk berdaya guna di Jayapura, tetapi juga kota dan kabupaten di wilayah Papua Barat.
“Kampus kami berbatasan dengan 26 negara di kawasan Samudera Pasifik, dan ini menjadi tantangan bagi civitas akademik dan mahasiswa untuk dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.
Pembukaan assesmen lapangan dihadiri unsur pejabat, dosen, dan perwakilan mahasiswa.  (Her/Min | www.iainpapua.ac.idwww.iainpapua.blogspot.com )

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus