Peringatan Isra Mi’raj Momentum Instropeksi Diri bagi Generasi Milenial

(Jayapura, 8 April 2019)  – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi generasi milenial untuk instropeksi diri. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutannya pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Kampus, 5 April 2019.
“Fenomena akhir-akhir ini kita berada pada persimpangan peradaban, dimana para warga milenial merubah gaya hidup mereka dengan kehidupan yang penuh dengan gadget,” ujarnya.
Ustad H. Baiturrahman, M.Hum, Rektor IAIN FM Dr. H. Idrus Alhamid, M.Si, dan Kabiro Dr. H. Moh. Junaidin, MA
Menurutnya, kondisi ini harus disikapi dengan bijaksana. Penggunaan gadget dan berbagai bentuk teknologi informasi bisa menciptakan kondisi yang positif, namun di sisi lain juga dapat memunculkan hal negatif pada generasi milenial.
“Untuk itu, mari jadikan peringatan Isra Miraj untuk adik-adik mahasiswa para generasi muda ini sebagai momen instropeksi diri dalam menjalani kehidupan di kampus,” ucapnya.
Peringatan Isra Mi’raj ini juga menghadirkan Ustad H. Baiturrahman, SH, M.Hum. Dalam ceramahnya, ia mengajak para kaum milenial untuk membersihkan pikiran, hati, dan lisan dalam beraktifitas di media sosial.
“Bagi kaum yang tidak bisa lepas dari gadget agar jaga jari-jari kita dari menulis sesuatu yang belum diklarifikasi kebenarannya, apalagi jika hoax,” pesannya.
Baiturrahman meminta agar para mahasiswa tidak sekedar memperingati seremonial Isra’ Mi’raj, tetapi juga mengajak untuk meningkatkan sholat 5 waktu kepada kaum muslim.
“Semoga kita menjadi generasi yang terlindungi oleh Allah SWT dan dimudahkan dalam menuntut Ilmu,” pungkasnya.
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Badan Takmir Masjid Alhamid ini mengambil tema “Dengan Isra Mi’raj kita mewujudkan semangat juang Integrasi Spritual Taqwa di era Milenial”. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan segenap pegawai IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her/Min)  |   www.iainpapua.ac.idwww.iainpapua.blogspot.com )

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus