STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Praktek Intensifikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris


Ketua STAIN DR Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si memberi sambutan
JAYAPURA (11-11-2014) Allah SWT menciptakan manusia dengan kelengkapan bagian tubuh yang luar biasa, sehingga kita bisa berkomunikasi baik secara verbal maupun non verbal. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam Pembukaan Praktek Intensifikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa STAIN Al-Fatah Jayapura Tahun 2014, di Aula Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, Jumat 7 November 2014.
“Dengan kondisi itu, maka sudah seharusnya bila kita memanfaatkan kemampuan yang kita miliki dengan benar dan bermanfaat bagi semua manusia,” ujarnya.
Terkait  hal itu, maka STAIN Al-Fatah Jayapura merasa perlu untuk mengembangkan potensi bahasa asing yang ada pada diri mahasiswa agar lebih baik dan siap untuk digunakan secara luas.
“Mereka-mereka  yang memliki ketrampilan bahasa Inggris maupun bahasa Arab harus dibuatkan program khusus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dalam menyongsong perubahan jaman dan tuntutan dunia kerja,” tambah Ketua.
Ketua Panitia Faisal Saleh, M.HI
Ia juga menegaskan pentingnya Spirit Public Academic Speaking dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.
“Jika perlu harus ada studi orientasi ke luar negeri bagi mahasiswa. Bisa di university di Madinah untuk Bahasa Arab maupun kampus di Birmingham untuk bahasa Inggris,” tambahnya.
Kata Ketua, studi ini bisa dilakukan selama satu atau dua bulan tergantung kebutuhan dan evaluasi.
“Ini untuk memberi gambaran bahwa bisa jadi, nanti setelah selesai dari sana kita akan beri rekomendasi untuk studi lanjut S2 atau S3 di universitas terkemuka,” tegasnya.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Praktek Intensifikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Faisal Saleh, M.HI mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk melatih mahasiswa berbahasa Arab dan bahasa Inggris yang memungkinkan mahasiswa STAIN Al-Fatah Jayapura berpartisipasi penuh dan efektif dalam target berbahasa.
Unsur pimpinan dan peserta dalam acara Pembukaan
“Melatih mahasiswa menggunakan teknologi kebahasaan dan kemahiran visual, serta mempersiapkan perserta dalam menghadapi tuntutan akademik,” tambahnya.
Kegiatan Praktek Intensifikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris diikuti 40 peserta bahasa Arab dan 40 peserta bahasa Inggris. Materi yang disampaikan selama tiga hari ini diselenggarakan di  Aula Kampus dan Laboratorium Multimedia STAIN Al-Fatah Jayapura.(Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus