DEMA STAIN Al-Fatah Gelar Dzikir, Shalawat, dan Tabligh Akbar


Ketua STAIN (ketiga dari kiri) memberi sambutan

JAYAPURA - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Al-Fatah Jayapura menggelar Dzikir, Shalawat, dan Tabligh Akbar di Aula Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, 29 November 2014 yang menghadirkan Ustad Gus Anom Bin Syeh Arifin. Dalam sambutannya, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa acara-acara semacam ini merupakan tren positif di kalangan mahasiswa untuk meningkatkan kecintaan terhadap nilai-nilai Islam secara universal.
“Patut diwaspadai, sekarang ini banyak kelompok-kelompok yang tidak suka dengan dzikir dan shalawat, di mana mereka selalu menentang kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Ketua.
Ia menyatakan bahwa kelompok itu akan datang kepada kita.
“Lewat kegiatan- kegiatan seperti ini, bersama mahasiwa-mahasiswa, semoga akan memberikan pemahaman yang benar kepada kita, bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin, dan bukan hanya untuk sekelompok orang tertentu saja,” tambahnya.
Suasana Dzikir dan Shalawat
Ketua STAIN menegaskan, lantunan qasidah yang bagus akan menjadi bagian dari upaya untuk menyejukkan hati dan pikiran kita.
“Mudah-mudahan ini akan menjadi sesuatu yang baik ke depan bagi dunia akademik,” sambungnya.
Ia berharap, nantinya tidak hanya Gus Anom yang datang, tetapi juga tokoh-tokoh lain untuk berbagi wawasan dan pengetahuan ke-Islaman di Papua.
Acara yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah dengan Sholawat menuju Papua Bermartabat”  ini diikuti kalangan dosen, pegawai, mahasiswa, dan juga tamu undangan lain.(Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus