Dosen STAIN Al Fatah Jayapura Raih ‘The Best Paper’ dalam AICIS ke-15



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Dosen STAIN Al Fatah Jayapura Dr. M. Anang Firdaus, S.Ag, M.Fil.I., mendapat penghargaan Best Paper Award dalam Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-15 di Manado, Sulawesi Utara, 6 September 2015.
 “Dalam konferensi ini, sekitar 1000 paper makalah yang diterima oleh panitia, setelah diseleksi, terpilih 95 paper yang dipresentasikan secara pararel dan 100 paper poster, dan pada acara penutupan dipilih 14 paper dan presenter sebagai the best paper,  dan 9 paper poster sebagai best poster, alhamdulillah kami dari STAIN Al-Fatah Jayapura termasuk dalam best paper,” ujar Anang ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 8 September 2015.
Anang mendapat penghargaan ini bersama 14 orang lainnya.
Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Islam (Diktis) Kemenag RI. Dalam AICIS ini, civitas akademik, pakar, ilmuwan, dan pemerhati studi Islam baik dari dalam dan luar negeri berkumpul untuk mempresentasikan paper hasil penelitian, sharing, berdiskusi dan berdialog berbagai hal dalam pengembangan studi islam di Dunia.
“Bisa mendapatkan kesempatan untuk mepresentasikan makalah penelitian di suatu konferensi internasional, sudah merupakan hal yang berharga, saya tidak menyangka kalau makalah yang saya buat bisa menjadi paper yang terbaik,” ujar Anang.
Ditanya tentang kriteria apa yang dijadikan acuan untuk menentukan best paper tersebut, ia menjelaskan, “Penilaian dilakukan berdasarkan kualitas paper yakni materi atau subtansi paper, teknik penulisan, metode yang digunakan, keakurasian data, inovasi, aktual dan kreatifitas, temuan yang didapat dan kesesuaian isi makalah dengan tema konferensi ini.”
Di samping itu, lanjutnya, juga ada penguasaan presentasi dalam menyampaikan materi papernya dan kecakapan dalam menjawab pertanyaan ketika presentasi. Berikutnya, Tim menilai paper yang telah dipresentasikan dan memutuskan 14 paper sebagai the best paper untuk mendapatkan best paper award.
IAIN Manado Sulawesi Utara menjadi tuan rumah dalam AICIS ke-15 yang dilaksanakan pada tanggai 3 – 6 September 2015 ini. Sedangkan tema yang diambil adalah “Harmony in Diversity: Promoting Moderation and Preventing Conflicts in Socio-Religius Life”.
“Suatu kebanggaan tentunya, semoga menambah motivasi dan semangat saya pribadi dan civitas akademik untuk lebih meningkatkan prestasi di masa datang,” tutupnya.   (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus