Menteri Agama Resmikan Laboratorium Praktek Ibadah



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Laboratorium praktek ibadah diharapkan mampu menebarkan esensi substansi ajaran agama. Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saifudin menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada peresmian Laboratorium praktek ibadah di Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, Selasa 22 Desember 2015.
“Kita harus bersyukur Tuhan telah memberi berkah yang luar biasa bagi bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang religius,” kata Menteri.
Menteri Agama menandatangani prasasti peremian Lab.
Dengan adanya laboratorium praktek ibadah ini, dikandung maksud untuk memberikan fasilitas kepada generasi muda di wilayah pendidikan kampus dalam memahami esensi ajaran agama tersebut.
Menteri Agama juga memberikan gambaran bahwa bangsa Indonesia yang berpenduduk lebih dari 240 juta jiwa memiliki lebih dari 300 bahasa daerah. Dan selama ini, eksistensi Indonesia sebagai sebuah bangsa tetap terjaga.
“Kita bersyukur, dan nilai agama adalah salah satu hal yang bisa menjaga nilai-nilai persatuan,” tambah Menteri.
Dalam acara peresmian tersebut, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano juga hadir memberikan sambutan. Ia menyatakan bahwa pemerintah kota Jayapura selalu mendukung keberagaman dan kerukunan umat beragama.
“Kami juga menyiapkan lahan 10 ha untuk tanah makam bagi saudara-saudara muslim di sekitar buper sini,” kata Walikota.
Sementara itu, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan ungkapan terimakasih yang tak  terhingga atas kedatangan Menteri Agama.
“Kami juga berterimakasih lebih banyak lagi atas upaya yang sudah dilakukan Bapak menteri Agama dalam membantu mewujudkan alih status STAIN Al-Fatah Jayapura menjadi IAIN dalam waktu dekat,” ujarnya.
Dalam acara tersebut, Menteri Agama menandatangani prasasti peresmian dan menggunting pita sebagai tanda secara resmi digunakannya Laboratorium praktek ibadah. Acara peresmian ini dihadiri ratusan mahasiswa, pegawai, dan dosen STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus