Meski Anggaran Dipangkas, Kinerja Harus Tetap Meningkat



(Jayapura, 18 Agustus 2016) Meskipun alokasi anggaran untuk institusi dipangkas, namun kinerja  sehari-hari selaku aparatur sipil negara (ASN) harus tetap ditingkatkan. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam amanat Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Rektorat kampus, Kamis 18 Agustus 2016.
“Pemangkasan anggaran ini terjadi di semua Lembaga dan Kementerian, untuk itu kita harus menyikapinya secara positif,” ujar Ketua.
Menurut Ketua, segenap unsur pimpinan akan segera mendiskusikan hal ini untuk menyikapi penggunaan anggaran pada berbagai kegiatan di tahun berjalan.


“Mana sekiranya yang bisa dipangkas anggarannya, dan mana yang sekiranya kegiatan harus tetap berjalan,” urainya.
Dengan adanya pemangkasan anggaran ini, Ketua meminta segenap jajaran ASN untuk bekerja maksimal sebagaimana biasanya.
“Justru kita harus tunjukkan, meski ada pemangkasan anggaran, tapi kinerja tetap meningkat,” pinta Ketua.
Pada bagian lain amanatnya, Ketua menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada Tim dari Pusat untuk melakukan Audit Assesment Performance.
“Untuk itu, kepada para pejabat dan staf agar menyiapkan SOP, Renop, Renstra, dan RIP sebagaimana yang sudah pernah kita diskusikan dalam rapat kerja beberapa waktu yang lalu,” tambahnya.
Sedangkan untuk dosen, Ketua meminta agar seluruh dosen di STAIN Al-Fatah Jayapura segera melanjutkan kuliah program Doktoral atau S3 tanpa terkecuali.
“Bagi yang belum Doktor, kami selaku pimpinan sangat mendukung segala upaya yang dilakukan dosen untuk dapat menempuh pendidikan S3, namun tentunya semua harus dikomunikasikan untuk kelancaran tertib administrasi dan keperluan lainnya,” pesan Ketua.
Sesuai ketentuan dari pemerintah, Apel KORPRI dilaksanakan pada satu hari sebelum atau sesudah tanggal 17, jika pada tanggal tersebut jatuh pada hari libur nasional.
Apel diikuti oleh unsur pejabat, staf, dosen, dan satuan pengamanan kampus STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus