IAIN Fattahul Muluk Papua Hadirkan Motivator Nasional untuk Mahasiswa Bidikmisi

(Jayapura,  22 Februari 2019) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menghadirkan motivator nasional Ardi Gunawan dalam kegiatan kajian bagi mahasiswa penerima program bantuan Bidikmisi di Aula kampus, 22 Februari 2019.
Mahasiswa Peserta Kajian mengikuti arahan Pemateri
Wakil Rektor (Warek) I IAIN Fattahul Muluk Papua H. Dahlan Sain, S.Ag, MM, dalam sambutan kegiatan mengatakan bahwa kajian ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi mahasiswa.
“Kita mendapatkan tamu seorang pakar yang sangat pas dan kompeten di bidangnya,” ujar Warek.
Untuk itu, Dahlan mengharapkan para mahasiswa untuk memanfaatkan moment ini sebaik-baiknya dalam menggali wawasan dan pengalaman dari Ardi Gunawan.
“Tolong cerna yang disampaikan, ikuti dan pelajari apa yang menjadi materi dalam kajian ini,” pesannya.
Ketua Panitia kegiatan kajian H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd, mengatakan, kajian ini bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa untuk aktif, kreatif, dan tangguh dalam menjalani proses perkuliahan di lingkungan kampus.
“Ilmu yang disampaikan ini juga dapat menjadi bekal kelak bagi mereka untuk menerpa dan memompa semangat diri masing-masing saat nanti terjun ke dunia kerja di masyarakat,” tegasnya.
Menurutnya, upaya ini adalah bagian dari kepedulian pemerintah dalam memberikan kegiatan tambahan yang bermakna positif bagi para mahasiswa di bangku kuliah.
Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik. Syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.
Ardi Gunawan adalah motivator nasional yang sering menyampaikan materi dalam berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri. Ia merupakan praktisi di bidang pendidikan, penulis buku, trainer, coach, dan entrepreneur muda yang sukses.
Kajian yang mengambil tema ‘Menarik Rezeki dengan cara Allah’ ini diikuti 300 mahasiswa dari berbagai program studi di IAIN Fattahul Muluk Papua. Pembukaan kegiatan diikuti berbagai pejabat dan kepala unit di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus