Sosialisasi dan Publikasi SPAN-UM PTKIN Harus Lebih Gencar



Prof Dr H Mahmud menyampaikan materi dalam FGD Kehumasan SPAN UMPTKIN

(www.iainpapua.ac.id) – Ketua Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN)-UM PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si meminta agar semua pihak melakukan sosialisasi dan publikasi SPAN-UM PTKIN lebih gencar.
“Saya berharap tim Humas PTKIN melakukan sosialisasi dan publikasi SPAN-UM PTKIN dengan berbagai cara, kretivitas, dan inovasi,” ujarnya saat Focus Group Discussion (FGD) Kehumasan yang menghadirkan Tim Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia, di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta Pusat, tanggal 25-26 Januari 2020.
Ia menyebut humas adalah ujung tombak dari barisan informasi yang berusaha memberikan peningkatan marwah kampus PTKIN dalam menyelenggarakan SPAN-UM PTKIN.
Ia juga mengucapkan selamat atas bergabungnya Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Singaperbangsa Karawang dalam SPAN-UM PTKIN 2020.
Keikutsertaan perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke PTKIN di lingkungan Kementerian Agama dalam melakukan penerimaan mahasiswa baru (PMB) menjadi bukti atas kesetaraan perguruan tinggi dalam mencetak generasi bangsa yang beradab.
“Ketika SK Prodi yang dikeluarkan Kemendikbud, maka PT itu bisa mengikuti SBMPTN dan SMPTN, begitu sebaliknya, jika SK Prodi dikeluarkan Kemenag, maka kampus itu hanya bisa mengikuti SPAN-UM PTKIN,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia SPAN Dr. Muh. Ilyasin menyampaikan bahwa PTKIN dituntut dapat mensukseskan SPAN-UM PTKIN meskipun dengan anggaran yang terbatas. “Maka humas harus ikut berperan untuk sosialisai dan publikasi dalam meningkatkan jumlah pendaftar calon mahasiswa,” ucapnya.
Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof. Dr. H. Babun Suharto SE, MM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut meminta agar panitia di tingkat daerah menyiapkan seluruh perangkat yang dibutuhkan untuk persiapan tes berbasis online. “Dan Humas juga bertugas mensosialisasikan model penerimaan berbasis komputer online agar pendaftar siap,“ urainya.
FGD Kehumasan SPAN-UM PTKIN 2020 ini diikuti 42 Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. (Her/Ran).

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus