Lulusan Tarbiyah Harus Berkarya untuk Kemaslahatan Umat

Yudisium Fakultas Tarbiyah Gelombang ketiga

  
(www.iainfmpapua.ac.id) – Lulusan Fakultas Tarbiyah harus berkarya untuk kemaslahatan umat. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutannya di kegiatan Yudisium Fakultas Tarbiyah Gelombang ketiga, di Aula Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 3 Agustus 2020. 
“Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negeri ini, untuk kemaslahatan umat dan agama,” jelasnya.

Rektor juga meminta agar para lulusan dapat memprioritaskan untuk mengabdi di daerah asalnya yang kekurangan tenaga pendidik. “Setelah lulus dari kampus ini, saya berharap kalian semua dapat mengabdikan diri ke tempat asal kalian masing-masing, jangan berlama-lama lagi di Jayapura,” pintanya. Di samping itu, Rektor meminta kepada pengelola Fakultas Tarbiyah untuk mendata para alumni yang sudah berhasil. “Kita upayakan memberikan reward, sehingga alumni lain bisa terpacu untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Namun demikian, ia juga mengingatkan kepada peserta yudisium yang belum menyelesaikan administrasi agar segera menuntaskan kewajibannya. “Agar kalian dapat mengikuti wisuda tanggal 5 mendatang, agar bisa mendapatkan ijasah dan transkip,” sambungnya.
Dalam Kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag. M.Pd. menyampaikan apresiasi atas kesigapan seluruh pihak dalam menggelar yudisium. Walaupun waktu yang begitu singkat, acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kolase Foto Dr H Marwan Sileuw, Dr H Idrus Alhamid, Lia Yelipele

Marwan juga bangga atas semangat dan tekad yang kuat para peserta yudisium dalam menyelesaikan studinya. “Ingat, hak kalian adalah dapat menggunakan gelar dan ijasah, sedangkan kewajiban kalian adalah menjaga selalu nama baik diri dan almamater” pesannya.
Kegiatan Yudisium Fakultas Tarbiyah Gelombang ke-3 ini diikuti 26 peserta, yang terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) 10 orang, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 7 orang, Prodi Tadris Bahasa Inggris 6 orang, Prodi Tadris Matematika 2 orang, dan Prodi MPI 1 orang. Peserta Yudisium terbaik diraih oleh Erghyan Mauldhana Komara dari Prodi Tadris Bahasa Inggris dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,87.

Lia Yelipele, peserta Yudisium dari Prodi Pendidikan Agama Islam menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh pihak di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua yang telah memberikan kesempatan untuk dapat mengikuti Yudisium gelombang ke 3 ini. “Sebenarnya saya sudah merasa seolah tidak mampu mengejar untuk ikut yudisium, tetapi setelah diberikan motivasi dan semangat dari teman-teman dan dosen, maka saya terus berusaha sehingga bisa selesai,” ujarnya sambil meneteskan air mata. 

Dia berpesan kepada teman-teman seperjuangannya untuk terus berbuat kebaikan dimana saja berada. “Mari saling nasehat-menasehati dalam rangka kebaikan dan amalkan ilmu yang telah didapatkan selama menimba ilmu di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” tutupnya.

Kegiatan Yudisium Fakultas Tarbiyah ini dihadiri oleh para pejabat, dosen, dan staf. Kegiatan Yudisium dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus