DWP IAIN Papua Gelar Pembinaan Spiritual Ke Muslimah Papua

(iainfmpapua.ac.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar silaturahim dan pembinaan spiritual ke Komplek warga muslimah Papua di Musholla Firdaus Asso, Angkasa, Jayapura, 20 Desember 2020. “Kegiatan ini dalam rangka momen Hari Ulang Tahun DWP ke-21,” ujar Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua Masyitha Fachria Alhamid, SE.

      Anggota DWP berfoto usai tausiyah

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan merupakan bentuk pengabdian ibu-ibu anggota DWP kepada masyarakat. “Kami berbagi paket tali asih untuk ibu-ibu dan anak-anak di kawasan Musholla Asso ini, karena pendapatan mereka dari berkebun di masa pandemi ini turun, mereka mengalami kesulitan ekonomi, jadi bantuan ibu-ibu DWP semoga dapat mengurangi beban mereka,” tutur Ummi Eri, panggilan akrabnya.

Kegiatan DWP IAIN Fattahul Muluk Papua diisi dengan pembacaan kitab suci Al-Quran dan dilanjutkan pemberian tausiyah kepada jamaah majelis yang hadir.

“Mereka saudara-saudara kita Papua asli dari pegunungan Wamena yang stay di Jayapura,” tambah Ketua DWP. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan arahan seputar pentingnya menjaga kesehatan dalam masa pandemi. Ketua DWP meminta agar para jamaah tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan memakai sabun. “Penting juga menjaga keseimbangan gizi yang sederhana saja, tak perlu mahal, untuk menjaga imunitas tubuh, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

     Anggota DWP bersama Ibu-ibu majelis mengikuti rangkaian kegiatan

Menurut Ketua DWP, pihaknya merasa perlu memberikan pengetahuan agama, ilmu fikih, dan berbagai hal lain kepada para warga Muslim Papua di komplek Musholla Firdaus Asso secara berkelanjutan.

“Bisa sinergi dengan lembaga untuk dapat dijadikan warga binaan, sehingga perhatiannya bisa berkesinambungan, baik dari LP2M maupun penempatan mahasiswa KKN di sini,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Imam Musholla Firdaus Asso Ustad Haris Nobisa menyatakan rasa syukurnya atas kunjungan rombongan DWP IAIN Fattahul Muluk Papua. “Kami senang dan berterimakasih, karena DWP tidak hanya memberi bingkisan, tapi juga memberikan tausiyah kepada kami, di mana hal seperti itu jarang dilakukan oleh pihak lain,” urainya.

Ustad Haris menyatakan bahwa ibu-ibu majelis sangat berharap akan ada tausiyah dan bimbingan dalam beragama secara rutin kepada muslim Papua di komplek Musholla Asso ini. Dalam kegiatan tersebut, rombongan DWP IAIN Fattahul Muluk Papua menyampaikan paket sembako dan peralatan kebersihan. Pemberian tausiyah disampaikan oleh Direktur Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Husnul Yaqin, MH dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Eko Siswanto, MH. Acara yang juga diikuti oleh Kepala Perpustakaan IAIN Fattahul Muluk Papua Agung Budiono, M.Pd dan staf ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus