Raker 2024: Program IAIN FM Papua Libatkan Mitra Kerja

(iainfmpapua.ac.id) – Pelaksanaan program kerja IAIN Fattahul Muluk Papua hendaknya tidak hanya melibatkan internal satuan kerja, tapi perlu menguatkan pelibatan mitra kerja. Penjabat Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Analis Kebijakan Ahli Utama Setda Papua, Roberth Edy Purwoko menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kelembagaan IAIN Fattahul Muluk Papua di salah satu hotel di Jayapura, 1 Maret 2024.

Roberth mengatakan, pelibatan berbagai pihak ini dimaksudkan guna pelaksanaan program yang lebih efektif, bermanfaat dan tepat sasaran. “Sebagai satu-satunya perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di Provinsi Papua harus duduk bersama untuk merumuskan langkah dan program strategis memajukan pendidikan di Tanah Papua bersama pemerintah daerah,” ujarnya. D iakhir sambutannya, ia berpesan agar setiap warga kampus IAIN Fattahul Muluk Papua dapat bekerja memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada umat beragama di Tanah Papua.


Sebelumnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. H. Talabudin Umkabu M.Pd menyampaikan bahwa transformasi kelembagaan merupakan kunci utama dalam menghadapi dinamika perubahan yang begitu cepat di era globalisasi seperti saat ini. “Kita memiliki tanggung jawab besar untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas, dan relevansi dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya. Menurutnya, dalam proses transformasi kelembagaan harus senantiasa mengutamakan prinsip-prinsip keilmuan, keadilan, serta keberagaman. “Karena keberagaman adalah modal utama kita dalam membangun bangsa yang inklusif dan harmonis,” pungkasnya. Sebelum mengakhiri sambutannya, Warek mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua dan jajaran serta seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam menyukseskan Rapat Kerja Kelembagaan kali ini.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua panitia kegiatan H. Abu Ode Sita, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kerja tahun sebelumnya dan menyiapkan program kerja serta meningkatkan Indeks realisasi capaian kerja yang terukur berikutnya. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti 90 peserta yang berasal dari unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan para mitra serta perwakilan alumni IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Her/)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus