Asesor: Skor Kecukupan PPs Ditindaklanjuti Dengan AL

 

(iainfmpapua.ac.id) – Skor kecukupan pada Program Studi harus ditindaklanjuti dengan asesmen lapangan. Asesor BAN-PT Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A menyampaikan hal ini pada pembukaan Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam (HKI) Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, di Aula Kampus, 3 Mei 2024.

Menurutnya, asesmen lapangan merupakan moment untuk dilakukan pengecekan terhadap borang. “Sebelumnya kami sudah melakukan proses asesmen kecukupan pada borang yang dikirim pihak program pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua,” imbuhnya. Dari hasil asesmen kecukupan tersebut, lanjutnya, borang yang dikirim sudah memenuhi skor kecukupan. “Sehingga kami tindaklanjuti dengan melakukan asesmen lapangan hari ini untuk memvalidasi isi dokumen tersebut,” jelasnya. AL ini juga bertujuan untuk mengecek dan menilai dokumen dan borang dalam kualitatif maupun kuantitatif.


Asesor Prof. Dr. Atun Watrdatun, M.Ag.,M.A juga menyebutkan secara prespektif metodology, AL ini menggunakan mix methode dan triangulasi data. “Kita melihat data secara kuantitatif dan kualitatif sehingga lebih komprehensif untuk menilai sebuah fakta,” paparnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd berharap bahwa hasil asesmen lapangan ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi IAIN Papua. “Yang dinamis, berwawasan global, multikultur, dan berjiwa Islam rahmatin aalamin,” ungkapnya. Talabudin juga berharap Program Pascasarjana ini dapat menjadi lebih baik dari segi akademik di masa depan. “Baik secara regulasi, mutu dan juga aspek keilmuannya baik dari SDM-nya maupun mahasiswanya,” tuturnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat, dosen dan mahasiswa di lingkungan Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, tanggal 3-5 Mei 2024.  (Za/Is/Her/)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus