DWP STAIN Al-Fatah Jayapura Berikan Sumbangan ke Ponpes Nurul Anwar



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Al-Fatah Jayapura menyerahkan sumbangan ke Pondok Pesantren Nurul Anwar Kampung Komba Sentani Jayapura, Kamis 19 Februari 2015. Dalam sambutannya, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa sumbangan ini adalah inisiatif dan pemberian pribadi dari para ibu-ibu istri civitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura.
Ketua STAIN memberi sambutan
“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk terus menyambung tali silaturahim dengan berbagai kalangan, khususnya warga ponpes Nurul Anwar,” kata Ketua.
Ia mengungkapkan bahwa menjalin komunikasi antara kampus dengan warga pondok sangat penting untuk membina karakter anak didik yang Islami.
“Karena ini bukan yang pertama, tapi yang kesekian kalinya kami datang, sehingga kita akan terus berkomunikasi untuk mengetahui perkembangan pendidikan dari sejak dini sampai nanti masuk kampus,” ujar Ketua.
Ia mencontohkan, bisa saja nantinya santri dari Ponpes Nurul Anwar akan mendapatkan beasiswa penuh untuk masuk kuliah di kampus STAIN Al-Fatah Jayapura.
“Saya mencermati adanya perkembangan pendidikan yang modern di kalangan pondok, untuk itu nantinya pengurus P3M pada kampus bisa membuat semacam model kerjasama untuk memajukan lembaga pendidikan pondok pesantren,” ujar Ketua.
Tapi Ketua mengingatkan, lulusan pondok nantinya juga harus kembali memberikan kontribusi nyata ilmunya bagi kemajuan penguatan kelembagaan pondok tersebut.
“Kami juga berterimakasih atas sambutan hangat warga Pondok, dan juga salut kepada pengurus Dharma Wanita STAIN Al-Fatah Jayapura yang punya inisiatif terpuji memberikan partisipasi dalam kegiatan ini,” tambah Ketua.
Ketua DWP Ny Masyita Idrus Al-Hamid memberikan sumbangan
Pada sambutannya, Pengasuh Ponpes Nurul Anwar KH Mansyur memberikan salam hormat dan ucapan terimakasih kepada Dharma Wanita STAIN Al-Fatah Jayapura yang telah berkunjung dan bersilaturahim ke Kampung Komba.
“Silaturahim seperti ini menjaga agar kita tidak terkena paham yang salah dan aliran yang salah yang sekarang sedang banyak muncul dimana-mana,” ujar dia.
Ia juga menjelaskan perkembangan pembangunan perumahan guru di area pondok.
“Ini bukan proyek, jadi membangunnya ya seadanya dana bantuan yang ada,” tambahnya.
Ia berharap pembangunan pondok yang sudah dimulai tahun 2005 ini akan menghasilkan santri yang berkualitas untuk masyarakat.
Kunjungan silaturahim ke Ponpes Nurul Anwar diikuti oleh seluruh keluarga civitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus