Pegawai harus Tingkatkan Aspek Kinerja Harian



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Pegawai Kementerian Agama harus meningkatkan aspek kinerja sebagai bentuk pengabdian pada negara. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam amanat apel KORPRI Jumat 17 April 2015 di halaman rektorat kampus.
Ketua STAIN Dr. H Idrus Al Hamid, SAg, M.Si
“Hal ini juga merupakan hasil dari diskusi tingkat pimpinan di Kementerian Agama di Jakarta, bahwa kita dituntut selalu meningkatkan kinerja harian kita sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.
Menurut Ketua, setelah diterimanya tunjangan kinerja atau program remunerasi dari pemerintah, maka kualitas pekerjaan harus ditingkatkan.
“Jadi jangan cuma diskusi masalah batu akik saja,” canda Ketua yang disambut tawa peserta apel.
Ia juga meminta agar staf proaktif dalam melihat potensi tugas dan pekerjaan di bagian masing-masing.
“Artinya, jika pimpinan masih sibuk dengan pekerjaan lain, dan anda melihat ada pekerjaan di tingkat bawah yang belum dikerjakan, segera laporkan untuk ditindaklanjuti, jangan hanya menunggu perintah,” ingatnya.
Pada bagian lain, Ketua juga menyampaikan bahwa Surat Keputusan tentang pembukaan Program Pasca Sarjana telah disetujui oleh pusat. Maka, segenap civitas akademik harus mulai berbenah untuk menyiapkan program-program dalam mewujudkan keberhasilan pembukan program magister tersebut.
“Misalnya, ada pengayaan kurikulum, pembenahan infrastruktur, dan hal-hal lainnya, harus segera kita siapkan,” kata Ketua.
Ia mengingatkan, publik sudah menunggu kehadiran program pasca sarjana di STAIN Al-Fatah Jayapura.
“Saya sudah menerima banyak laporan tentang pertanyaan masyarakat, bahwa semangat dan keinginan untuk kuliah S2 dari publik ini sangat besar, untuk itu kita harus dapat mengakomodir respon positif ini,” lanjutnya.
Sebagai penutup amanatnya, Ketua juga meminta kepada pegawai kontrak atau honorer agar membuat laporan Sasaran Kerja Pegawai agar dapat mengukur kuantitas dan kualitas pekerjaan sehari-hari.
Apel KORPRI diikuti puluhan dosen, staf, dan Satuan Pengamanan Kampus di lingkungan STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus