ASN Harus Selalu Siap Berikan Pelayanan Terbaik



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik dalam setiap kegiatan di instansi tempat dia berkerja. Wakil Ketua II STAIN Al-Fatah Jayapura H. Musa Rumbaru, SH, MH menegaskan hal ini dalam amanatnya sebagai Pembina Apel KORPRI, 17 Februari 2016, di Halaman Rektorat Kampus.
“Apakah dia yang datang tamu dari luar, ataupun dari kalangan sendiri, kita harus siap selalu memberikan pelayanan yang terbaik di setiap unit,” ujarnya.

H. Musa Rumbaru, SH, MH
Apalagi, lanjutnya, STAIN Al-Fatah Jayapura akan menyelenggarakan Kemah Religius pada tanggal 19 sampai 21 Februari 2016 bekerjasama dengan Pramuka Kwartir Ranting Heram. Kegiatan ini akan diikuti siswa dan siswi setingkat SMA maupun MA se-Kota Jayapura. Kemah Religius ini akan diisi dengan berbagai lomba seperti pidato, debat, MTQ, maupun lomba lain.
“Kita harus tunjukkan bahwa lingkungan di kampus ini selalu siap menerima setiap aktifitas dari berbagai pihak untuk kemajuan dan pengembangan di bidang pendidikan,” tambahnya.
Waket II menyampaikan, keindahan pemandangan di kampus STAIN Al-Fatah Jayapura harus diiringi dengan kesigapan penghuninya dalam menyambut kedatangan tamu yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan akademis di kampus.
Pada bagian lain, Musa Rumbaru juga mengingatkan kepada setiap pegawai dan pejabat untuk memantau perkembangan terbaru dari peraturan atau produk hukum di lingkup Kementerian Agama.
“Jadi, supaya kita bekerja selalu sesuai aturan yang terbaru, jangan sampai kita bekerja tapi menabrak aturan di sana-sini, itu bisa celaka duabelas,” kelakarnya.
Ia meminta agar pejabat senantiasa mempelajari aturan-aturan baru terkait administrasi, keuangan, maupun bidang lainnya.
Pada bagian akhir amanatnya, Waket II juga mengajak semua pihak untuk memberi dukungan kepada upaya kampus dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dosen.
“Saat ini, ada beberapa dosen kita sedang berupaya untuk menempuh pendidikan Doktor di berbagai kampus di luar, kiranya nanti akan memberi nilai tambah bagi mutu pendidikan di STAIN Al-Fatah Jayapura,” terangnya.
Apel KORPI yang berlangsung sekitar 30 menit ini diikuti puluhan pegawai, dosen, dan Satuan Pengaman Kampus. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus