Kemah Religius Jadi Sarana Pembinaan Kreatifitas Siswa



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Kegiatan Kemah Religius merupakan salah satu sarana pembinaan kreatifitas untuk membentuk karakter positif pada siswa-siswi Pramuka setingkat SMA. Wakil Ketua I STAIN Al-Fatah Jayapura mewakili Ketua selaku KaMabigus menyampaikan hal ini pada upacara pembukaan Camp Religi Creativity Halaman Kampus, 19 Februari 2016.
“Selain itu, kegiatan ini juga dapat membina peningkatan moral adik-adik sekalian,” ujar Waket I di hadapan ratusan para peserta.

M Dahlan Sain memukul Tifa menandai pembukaan Kemah Religius
Kata Waket I, kegiatan ini dirangkaikan dengan Raimuna Kwartir Heram tahun 2016.
“Pramuka harus menjadi kegiatan ekstrakurikuler di tiap sekolah karena ini memang sudah ada payung hukumnya,” ujar Dahlan.
Ia menyebutkan, kegiatan Pramuka ini telah diatur dalam UU No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri.
“Maka dari itu, kegiatan ini tidak hanya di sekolah tertentu, tetapi seyogyanya ada di semua sekolah,” tambahnya.
Ia berpesan, agar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.
Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Camp Religi Creativity Subagio menuturkan, kegiatan ini diisi dengan lomba Tilawatil Quran, Fashion Show, DAI Muda, Pionering, Wawasan Kesehatan Reproduksi Remaja, dan kegiatan positif lain. Para peserta terdiri dari Pramuka Tingkat Penegak yang berpangkalan di Gugus Depan se-Kota Jayapura, yang dilangsungkan pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2016 di areal STAIN Al-Fatah Jayapura.
“Kegiatan ini memiliki banyak tujuan positif, diantaranya, mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara anggota Pramuka se-Kota Jayapura, meningkatkan kreatifitas dan solidaritas, dan upaya membentuk prestasi bagi calon pemimpin bangsa di masa depan,” jelasnya.
Upacara Pembukaan Kemah Religius ini dihadiri puluhan undangan dari berbagai stakeholder di Kota Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus