P3M Resmi Serahkan Mahasiswa KKN di Nimbokrang



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Pusat Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STAIN Al-Fatah Jayapura secara resmi menyerahkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2016 kepada Kepala Distrik Nimbokrang, Senin 7 Maret 2016, di Nimbokrang Kabupaten Jayapura. Kepala P3M STAIN Al-Fatah Jayapura Suparto Iribaram, MA, yang ikut dalam acara penyerahan tersebut mengatakan, para peserta KKN 2016 kali ini terdiri dari mahasiswa gabungan antara mahasiswa STAIN Al-Fatah Jayapura dan mahasiswa tamu dari IAIN Jember, Jawa Timur.

“Kami memohon bimbingan dari Bapak Kepala Distrik untuk mahasiswa kami, agar dapat diterima dalam aktifitas keseharian di masyarakat,” ujarnya.
Senada dengan Suparto, Kepala P3M IAIN Jember, Dr. Muhibin mewakili lembaganya meminta dengan kerendahan hati agar pimpinan Distrik Nimbokrang dapat mengarahkan para peserta KKN sesuai dengan kebutuhan pembinaan masyarakat di wilayah pemerintahannya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura, Muhhamad Nur menyampaikan terimakasih untuk kedatangan peserta KKN 2016 di Nimbokrang.
Saya sangat senang sekali dengan kehadiran adik-adik, saya panggil adik biar akrab ya, karena distrik kami dijadikan lokasi KKN tahun ini,” ujarnya
Ia berharap mahasiswa KKN tidak bosan-bosan untuk berkoordinasi dengan kepala kampung dan juga dengan Kepala Distrik.
Dan program kerja yang dibawa dari kampus nanti dapat dikoordinasikan dengan kepala kampung dan kepala distrik agar semua bisa berjalan bersandingan,” tambahnya.
Acara penyerahan yang berlangsung khidmat dan bersahaja ini ditutup dengan jabat tangan dan foto bersama. Selanjutnya Tim P3M akan melakukan penyerahan peserta KKN di lokasi lain di Kabupaten Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus