Raker Diharapkan Tingkatkan Kemampuan SDM di Semua Bidang



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Salah satu tujuan rapat kerja (Raker) adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pada semua bidang kerja di institusi tempat dia mengabdi. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam pembukaan Raker STAIN Al-Fatah Jayapura dengan tema ‘Revitalisasi Budaya Kerja Menuju Birokrat Yang Unggul dan Berwawasan Global’ di Hotel CoreInn, Kabupaten Merauke, 5 Mei 2016. 

Ketua STAIN Dr H Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si
“Ingat lima budaya kerja yang selalu disampaikan Bapak Menteri Agama kita, ini bisa memberikan perubahan positif pada sistem pelayanan kepada masyarakat maupun kepada mahasiswa dan unsur-unsur lain yang terkait,” kata Ketua.
Menurut Ketua, dengan diterimanya tunjangan kinerja aparatur Kemeterian Agama di STAIN Al-Fatah Jayapura, maka setiap dosen dan pegawai harus mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah diterima.
“Sehingga dengan Raker ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik dalam  melaksanakan tugas tersebut,” tambah Ketua.

Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, MM
Dalam raker ini, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura menyampaikan terimakasih dan salut kepada Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, MM dan Rektor IAIN Palangkaraya Dr. H. Ibnu Elmi, A.S. Pelu, SH, MH yang hadir untuk memberikan materi kepada segenap civitas akademik.
Rektor IAIN Palangkaraya Dr. H. Ibnu Elmi, MH
“Prof Babun ini terkenal dengan ide KKN atau Kuliah Kerja Nyata Lintas Nusantara antara mahasiswa di dua kampus yang berbeda, yang mana prakarsa beliau menjadi contoh nasional,” ujarnya disambut aplaus peserta.

Kata Ketua, kegiatan positif semacam ini mampu memberikan gambaran bahwa pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan secara bersama-sama antara kampus yang berbeda propinsi.
“Kami juga bangga dan berterimakasih pada Bapak Rektor IAIN Palangkaraya yang siap memberikan arahan seputar penyusunan renstra, renop, dan strategi lain dalam peningkatan kualitas SDM di STAIN Al-Fatah Jayapura,” jelas Ketua.
Raker yang berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2016 ini diikuti empatpuluh peserta yang merupakan civitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus