HUT Kota Jayapura: Pramuka Racana IAIN FM Papua Ikut Penanaman Pohon



Suasana penanaman pohon dan bunga

(www.iainpapua.ac.id) – Dewan Racana Cyclop Jayawijaya Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua ikut serta memeriahkan acara Penanaman Pohon dan Bunga dalam rangka HUT Bapak Pandu Sedunia ke-163 dan HUT kota Jayapura ke-110 yang diselengarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Jayapura di kawasan Terminal Baru Waena, Kota Jayapura, 14 Februari 2020.
Selain melakukan penghijauan di perbatasan antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, para peserta juga membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan dan selokan dari batas kota kawasan Ekspo Waena hingga ke Angkasa Jayapura.
“Kita harus menghijaukan, mempercantik kota sehingga kita yang tinggal di dalam akan merasa senang dan nyaman,“ jelas Ketua Kwarcab Kota Jayapura Jacobus Itaar, S.Sos, M.Si.
Menurutnya, akhir-akhir ini banyak terjadi penebangan pohon yang dapat menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tahan longsor di berbagai wilayah.
“Kita harus bersahabat dengan alam, agar alam juga bisa bersahabat dengan kita, supaya kota kita menjadi kota yang indah dan aman, Kota Jayapura adalah rumah kita bersama, sehingga kita berkewajiban untuk menjaganya,” terang Jacobus.
Sementara itu, Ketua Dewan Racana Putri Cyclop Jayawijaya Desi Islamiyati berharap kegiatan ini dapat melestarikan alam yang ada di sekitar dan dapat menjalin silaturahmi antar kwartir dan gugus depan.
“Kegiatan ini sangat baik, karena kita diajarkan untuk menjaga alam dan membuat kita lebih menjaga kebersihan, semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan di even-even kegiatan lainnya,”  ujar Yayuk Nurtita Rahayu, salah satu anggota Dewan Racana Putri IAIN Fattahul Muluk Papua.
Kegiatan Penanaman Pohon dan Bunga dalam rangka HUT Bapak Pandu Sedunia ke-163 dan HUT kota Jayapura ke-110 diikuti oleh 5 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jayapura. (Min/Zul/Her/Ran).

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus