Gebyar FEBI: Asisten 2 Setda Kota Jayapura Dukung Penuh Aktifitas FEBI IAIN FM Papua


Prosesi Pelepasan Balon

(www.iainpapua.ac.id) –Asisten 2 Setda Kota Jayapura Drs. M. Nurjainudin Konu memberi dukungan penuh terhadap seluruh aktifitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. Nurjainudin menegaskan hal ini dalam sambutannya pada acara Gebyar FEBI 2020 di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 5 Maret 2020.
Menurutnya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi di Kota Jayapura, maka perlu adanya peran pemuda yang memiliki skill di bidang ekonomi.
Pemotongan tumpeng oleh Rektor dan Asisten 2

“Saya yakin FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua nantinya mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja bahkan mampu menciptakan lapangan kerja,” paparnya.
Ia berharap mahasiswa FEBI juga mampu mengembangkan dan mengaplikasikan Ilmu yang telah dipelajari agar semakin maju dalam ikut serta pembangunan di Papua.
Tari dari MA PN Koya Barat

Konu juga mengajak peserta Gebyar FEBI untuk meramaikan dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-110 dengan mengucapkan motto ‘Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased’, yang berarti Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.
Acara Gebyar FEBI yang baru pertama kali diselenggarakan ini menghadirkan Pentas Seni dari kalangan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua dan perwakilan mahasiswa Universitas Cenderawasih. Selain itu, acara juga dimeriahkan penampilan dari berbagai perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Kota Jayapura. Dalam kegiatan tersebut, para tamu dan peserta juga dapat menikmati berbagai kuliner dari berbagai stand yang disediakan.
Beatbox dari SMA 2 Jayapura

Dekan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I tidak menyangka jika acara Gebyar FEBI akan semeriah ini. “Awalnya kegiatan ini direncanakan sederhana tapi karena adanya dukungan dari berbagai pihak baik dari Rektor, Stakholder, Keluarga besar FEBI dan Keluarga besar IAIN Papua, maka alhamdulillah Gebyar FEBI berlangsung dengan lancar dan sangat meriah,” urai Anang dalam sambutannya.
Penampilan dan MA Darul Maarif

Menurut Anang, Gebyar FEBI merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan FEBI seperti Seminar Nasional, Lomba Pemilihan Duta FEBI, Lomba Vlog FEBI dan Kuliah Umum. Ia juga mengatakan Gebyar FEBI ini sebagai ajang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru.
Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dekan dan keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. “Saya berharap fakultas lain juga bisa mengadakan Gebyar atau kegaitan lainnya yang lebih meriah,” tambahnya.
Sitra Band IAIN FM Papua
Rektor menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada Stakeholder yang telah hadir dan bekerjasama dengan IAIN Fattahul Muluk Papua.
Acara Gebyar FEBI diisi dengan sosialisasi dari Pegadaian Jayapura, Bank Indonesia, Stand BNN, Perbankan, dan Stand Penerbitan Buku. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan seni Tari Jaipong, Band Musik Kampus, Puisi Berantai, Pencak Silat, Beat Box, Stand Up dan aneka seni lainnya. (Min/Zul/Her/Ran)
Tari Jaipong dari Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN FM Papua Lilis Nurasi

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus