HMPS-MPI Gelar Pemilihan Ketua & Wakil Ketua Periode 2020-2021



Suasana Pemilihan Ketua HMPS MPI

(www.iainpapua.ac.id) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS MPI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMPS MPI Ke-3 Periode 2020-2021, di Gedung Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura, 13 Maret 2020. Pemilihan ini diadakan dengan sistem formatur. Panitia Pemilihan Umum Desy Islamiati mengatakan bahwa proses pemilihan ketua dan wakil ketua ini berlangsung dengan aman dan tertib.
“Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMPS MPI dimulai sejak pukul sembilan pagi sampai sebelas siang,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Demisioner Ketua HMPS MPI Agung Subagio Aji berharap agar HMPS MPI ke depan tetap solid. “Ini menjadi tugas kita bersama sebagai mahasiswa untuk terus bergerak dan memajukan HMPS MPI ke depan supaya lebih baik lagi, bagaimana kita menyatukan gerakan kita dalam berbagai lini sehingga kita dapat mencapai tujuan HMPS kita dengan maksimal,” jelasnya.
Dalam pemilihan itu, Andika Rumaday dan Dian Pratiwi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS MPI Periode 2020-2021.
Andika mengatakan, mereka akan berupaya melaksanakan berbagai kajian rutin keagamaan di MPI sebagai langkah awal memulai programnya untuk mengembangkan potensi mahasiswa. “Kami akan berupaya untuk mengaktifkan HMPS MPI dengan berbagai kegiatan,” ujar Andika yang pernah menjadi Ketua OSIS semasa sekolah ini.
Senada dengan Andika, Wakil Ketua HMPS MPI Dian Pratiwi yang tengah menempuh kuliah semester IV ini berupaya membuat kegiatan yang positif dalam program HMPS MPI. “Bisa seperti tadabbur alam, Focus Group Discussion membahas berbagai hal, dan kegiatan lainnya,” ujarnya. Dian berharap Program Studi Manajemen Pendidikan Islam akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan menjadi lebih unggul sesuai slogan MPI yakni ‘Unggul Dalam Prestasi, Luhur Dalam Berbudi’.
Kegiatan Pemilihan dihadiri langsung oleh Kepala Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Gazali H. Renngiwur, M.Pd dan beberapa dosen MPI lainnya. Gazali sangat mengapresiasi seluruh panitia pemilihan yang sudah melaksanakan kegiatan dengan  baik.
“Untuk ketua yang akan didemisioner, atas pengabdiannya selama kepengurusannya kami juga sampaikan apresiasi,” ucapnya.
Ia mengharapkan ada terobosan-terobosan baru yang akan dilakukan ketua terpilih untuk membuat Program Studi MPI lebih maju dan unggul. “Saya harapkan kepada ketua atau wakil ketua dapat menjalankan amanahnya dengan baik, sebab pada hakikatnya, semuanya menginginkan untuk kemajuan dan kebaikan HMPS MPI itu sendiri,” ujar Gazali. (Min/Zul/Agg/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus