ARTIKEL | " LAILATUL QADAR TIRAI KESUNYIAN DALAM PRAHARA COVID-19 "



Oleh. Hb.Idrus Alhamid
Suara Minor Poros INTIM:

Disaat Allah menjelaskan tentang "Lailatul Qadar" yang berisi pertanyaan " tahukah kalian Lailatul Qadar?

Lailatul Qadar, memiliki artikulasi bahwa ummat Nabi Muhammad Saw diberikan keutamaan "Al-Quar'an" sebagai hujjah dalam kehidupan yang tidak ada sedikitpun keraguan di dalamnya, petunjuk dan pembeda bagi mereka yang paham setiap makna di balik peristiwa dalam hukum kausalitas kosmos alam raya.

Lailatul Qadar dalam tirai kesunyian, saat prahara Covid-19 menerpa kita, maka setiap hempasan kalimat do'a yang di ucapkan mengandung maksud "setiap Insan" tak memiliki daya dalam menghadapi ganasnya realita kehidupan dunia yang fana. Untuk itu, mari kita berbenah merefleksikan setiap diri kita, agar jangan terpenjara dengan gemerlapnya dunia. Kesejahteraan abadi adalah bergelimangnya hati dalam untaian karya fenomenal yang terukir tanpa terkikis oleh peradaban buruknya kesombongan api abadi setiap insan.

Catatan di atas bermakna, hanyutnya perasaan, menerpa prasangka dimana-mana, janglah menusuk sesama kita. Kesejahteraan harus berbagi dalam dentuman 1000 bulan___.

Jayapura, 18 Mei 2020

By. Si Hitam Manis Pelipur Lara, di balik tirai "Lailatul Qadar" __.

" malam yang penuh dengan  kesejahteraan tak terhingga, yang untuk itu dapat di tempuh hingga 1000 bulan, yang terbaik diantara bulan yang dipercayai oleh umat terdahulu.

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus