IAIN Papua Dan BDK Papua Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Dalam amanatnya Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag.,M.Pd menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila perlu dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang harusnya ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Rektor juga mengingatkan tantangan yang dihadapi Pancasila saat ini makin berat. “Banyak kesalahan pandangan terjadi akibat adanya perkembangan teknologi dan berbagai macam arus globalisasi, oleh sebab itu, maka pendalaman nilai Pancasila perlu kita lakukan dan diamalkan,” ucapnya.

 (iainfmpapua.ac.id) –  Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih memeringati Hari Lahir Pancasila, bersama Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Papua di halaman gedung rektorat, Jalan Merah Putih Buper Waena Kota Jayapura, 1 Juni 2023.

Sebagai Inspektur upacara, rektor meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua dan BDK Papua agar menjadikan Pancasila sebagai fondasi dalam mengembangkan Ilmu pengetahuan di dunia pendidikan di bawah Kementerian Agama. Rektor juga mengajak seluruh ASN untuk bersatu padu memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju seperti yang diharapkan, sesuai dengan tugas dan kemampuan di bidang masing-masing. Rangkaian upacara diisi dengan pengibaran bendera, pembacaan sila-sila Pancasila, pembukaan UUD 1945, amanat, dan doa dengan petugas gabungan kedua instansi.

Upacara diikuti seluruh ASN IAIN Fattahul Muluk Papua, BDK Provinsi Papua dan anggota Dharma Wanita Persatuan kedua lembaga. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus