CIVITAS AKADEMIK TURUT SERTA DALAM “JUMAT BERSIH”


Suasana "Jumat Bersih"

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Pegawai dan dosen STAIN Al-Fatah Jayapura melaksanakan Program “Jumat Bersih” di lingkungan kampus, Jumat 20 Maret 2015. Wakil Ketua II STAIN Al-Fatah Jayapura H. Musa Rumbaru SH, MH mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari semangat untuk mewujudkan kampus yang indah, bersih, aman, dan menyenangkan.
“Sebagaimana semangat Bapak Ketua untuk menjadikan kampus IDAMAN,” ujar Waket II.
Dalam kegiatan Jumat Bersih ini, segenap civitas akademik melakukan kerja bakti di seluruh area kampus, khususnya kawasan aula.
“Ini sekaligus mempersiapkan prasarana menjelang wisuda yang akan dihadiri Bapak Dirjen Kemenag,” kata Waket II di sela-sela kegiatan.
Salah satu Dosen Syariah, Dr. H. Husnul Yaqin berpendapat, kegiatan semacam ini ada baiknya dilakukan setiap satu bulan sekali.
“Mungkin pada minggu terakhir kah, dan kalau bisa diawali dengan Jumat sehat, seperti senam, baru setelah itu kerja bakti bersih-bersih,” ujarnya.
Kata dia, badan yang sehat juga penting untuk meningkatkan kinerja di kampus. Selain itu, kerja bakti ini bisa menjadi forum silaturahim bersama di kalangan civitas akademik.
“Banyak yang terlalu sibuk, sehingga kadang tidak sempat bertemu tatap muka walau sama-sama di kampus, dengan kerja bakti begini jadi berjumpa kembali,” tambahnya.
Di sela-sela kerja bakti, salah satu staf Akademik Asmawati Mas’ud S.HI mengharapkan agar kerja bakti ‘Jumat Bersih’ ini dapat meningkatkan kekompakan antar pegawai.
Sementara itu, Kepala Perpustakaan Agung Budiono, S.Sos mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk memupuk kerjasama.
“Selama ini di depan komputer terus, ketika keluar dan melakukan aktifitas fisik, rasanya fresh sekali,” ujarnya.
Sambil berkelakar, ia mengatakan, “Siapa tahu nanti ketemu batu akik di rumput-rumput situ.”
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua STAIN dan diikuti seluruh Wakil Ketua, pejabat eselon III dan IV, serta puluhan mahasiswa. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus