Dirjen Pendis akan Berikan Orasi Ilmiah pada Wisuda STAIN



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama R.I. Prof. DR. Kamarudin Amin direncanakan akan memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda mahasiswa STAIN Al-Fatah Jayapura. Ketua panitia Wisuda Angkatan ke-VII STAIN Al-Fatah Jayapura tahun 2014/2015 M. Dahlan Sain, S.Ag, MM menyampaikan hal ini dalam rapat panitia persiapan wisuda STAIN Al-Fatah Jayapura, Selasa 3 Maret 2015.
Suasana Rapat
“Kami sudah menyampaikan surat sebelumnya, dan insyaAllah beliau akan hadir, ini merupakan kebanggaan bagi kita dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti,” ujar Dahlan Sain. 
Ia menambahkan, acara wisuda rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2015.
“Memang rapat ini yang pertama secara resmi kita bertemu dalam forum, tetapi sebenarnya sudah sejak lama setiap seksi mulai bergerak sejak menerima SK untuk memulai koordinasi pekerjaan masing-masing,” katanya.
Dalam rapat tersebut, Dahlan meminta agar setiap Koordinator seksi menyampaikan perkembangan pekerjaannya dan juga usulan untuk mematangkan persiapan wisuda.
Pada bagian yang sama, Sekretaris panitia Purnomo, S.Ag, MM mengingatkan agar tiap seksi segera membuat pengajuan rencana anggaran yang diperlukan. 
“Agar diperhatikan, dalam membuat rancangan, jangan lupa ada nilai pajak di situ, sehingga nantinya tidak terjadi kekurangan atau kelebihan biaya,” tegasnya.
Peserta memberikan masukan
Ia meminta ada koordinasi antar seksi agar dapat saling membantu jika menemui permasalahan dalam persiapan menjelang wisuda. 
“Contoh, kalau seksi konsumsi kesulitan menghitung pajak, bisa tanya ke bendahara atau bagian lain yang mengerti, agar nanti tidak sampai tekor,” tambahnya.
Pada bagian akhir arahannya, Ketua Panitia Dahlan Sain meminta agar komunikasi antar anggota lebih intensif sehingga ada kemajuan pada pertemuan berikutnya.
Rapat persiapan wisuda ini diwarnai dengan berbagai saran dan masukan dari anggota kepanitiaan yang terdiri dari dosen dan para pegawai STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus