Bank Mandiri Tawarkan Kerjasama dengan PTKIN


Staf Bank mandiri menjelaskan penawaran program

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Bank Mandiri Cabang Jayapura melakukan kunjungan ke kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, untuk menyampaikan sosialisasi sekaligus penawaran kerjasama Bank Mandiri dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Senin 11 Mei 2015.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua I STAIN Al-Fatah Jayapura M. Dahlan Sain, S.Ag, MM, mewakili Ketua menyampaikan terimakasih atas kunjungan pihak Bank ke kampus.
“Segala niat kerjasama insyaAllah akan menghasilkan output yang positif bagi perkembangan kampus ke depan,” kata Dahlan. Apalagi, mengingat sebentar lagi STAIN Al-Fatah Jayapura akan berubah alih status menjadi Institut atau IAIN.
“Saat itu, kami akan membuka program studi Perbankan Syariah, nah ini tentu saja ada kaitannya erat dengan perkembangan perbankan saat ini,” ujarnya.
Untuk itu, segala bentuk kerjasama dengan bank pasti akan dibutuhkan untuk memperkaya perbendaharaan materi dalam proses belajar mengajar di kampus. “Tidak Cuma saat kuliah, tapi usai kuliah juga sangat penting, dimana output sarjana mahasiswa juga perlu menimba karir di bank,” tambahnya.
Pada bagian yang lain, Deputi Kanwil Bank Mandiri Cabang Jayapura Erwan mengatakan, Bank Mandiri memiliki program seperti Mandiri Cash Management, Payroll Package, e-Money Student, dan Program Kewirausahaan Bank Mandiri. Menurutnya, banyak hal yang akan mempermudah mahasiswa dalam penawaran program Bank Mandiri.
Pegawai dan dosen mendengarkan penawaran program
“Misalnya, kami akan buat sistem supaya kalau bayar makan di kantin kampus, tinggal tekan sms saja, maka otomatis, uang anda akan berpindah ke rekening ibu warung,” jelasnya.
Kata Erwan, kelak nantinya semua transaksi bisa melalui alat elektronik HP atau smartphone dan tidak perlu membayar cash.
“Masih banyak contoh lain dari program kami, khususnya tentang kewirausahaan untuk mahasiswa, ini yang penting untuk membentuk mahasiswa yang tidak hanya pandai secara akademik tapi juga mampu menghasilkan uang sendiri dengan berwirausaha,” tambahnya.
Kegiatan yang diwarnai tanya jawab ini diikuti kalangan pejabat, dosen, dan pegawai di lingkungan kampus STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus