BSM Sosialisasikan Kerjasama dengan Kemenag



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Jayapura melakukan kunjungan ke kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, Senin 4 Mei 2015, untuk sosialisasi perjanjian kerjasama antara BSM dengan Kementerian Agama R.I. Dalam kunjungan tersebut, BSM Jayapura mewakafkan bantuan buku dan tafsir kepada civitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura, di Ruang Senat Gedung Rektorat kampus.
Manager BSM menyerahkan buku ke Ketua STAIN
Dalam sambutannya, Branch Manager BSM Cabang Jayapura Arie Darma Permana mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat menambah perbendaharaan perpustakaan STAIN Al-Fatah Jayapura.
“Ada buku, ada tafsir, dan lain-lain yang kiranya bisa bermanfaat untuk warga kampus,” ujarnya.
Menurutnya, sejak April 2015, BSM telah ditunjuk sebagai Bank Operasional di bawah Kementerian Agama. Dalam perjanjian kerjasama tersebut, dibahas seputar penyaluran belanja pegawai, dana bantuan, dan pemanfaatan jasa/produk perbankan lainnya.
“Semoga kehadiran kami dapat memberi tambahan informasi kepada kalangan kampus tentang perkembangan perbankan saat ini,” tambahnya.
Sementara itu, ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan bahwa saat ini sistem perbankan syariah sudah banyak disukai masyarakat.
“Bahkan beberapa negara barat tertarik mempelajari sistem syariah ini, belum lagi masyarakat awam di sekitar lingkungan kita sendiri,” ujarnya.
Namun, lanjutnya, ada kendala tertentu bagi perbankan untuk menyampaikan sosialisasi ke masyarakat.
“Untuk itu, di sinilah peran akademik kiranya bisa membantu mewujudkan hal tersebut,” tambah Ketua.
Dalam kesempatan itu, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura juga menyampaikan rencana kampus yang akan membuka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
“Nanti jika kami sudah berubah menjadi IAIN, maka kiranya ada dukungan dari perbankan syariah untuk mensupport aktifitas kampus kita,” kata Ketua.  
Acara sosialisasi ini diikuti kalangan pejabat dan dosen di lingkungan kampus STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus