STAIN Al-Fatah Jayapura Berangkatkan Peserta PIONIR

(STAIN Al-Fatah Jayapura) STAIN Al-Fatah Jayapura menggelar Upacara pemberangkatan mahasiswa peserta Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke IAIN Palu, 13 Mei 2015 di Halaman Rektorat Kampus. Dalam sambutannya, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si berpesan agar peserta menjaga fisik dan mental dalam berbagai perlombaan nantinya. 

“Saya ingatkan, para pendamping dan pimpinan kontingen juga harus memahami berbagai aturan teknis dalam perlombaan, agar kita tahu hak-hak kita untuk mencapai kemenangan,” ujarnya.
Ia meminta para peserta dan pendamping agar sadar bahwa mereka sebagai duta almamater dan membawa nama kampus.
“Untuk itu, meski tidak harus juara semua, paling tidak, nanti ada yang dibawa pulang,” harap Ketua.
Salah satu pendamping dalam PIONIR kali ini, Dr. H. Miftahul Huda, MH mengatakan, STAIN Al-Fatah Jayapura mengikutsertakan peserta dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Menulis Makalah Al-Quran (MMQ), Debat Bahasa Arab dan Inggris, Futsal, dan Rancang Busana Muslimah untuk berlomba dari tanggal 18 hingga 24 Mei 2015 di IAIN Palu.
“Beberapa mahasiswa yang kita kirim adalah yang berprestasi termasuk Fitri Laily, mahasiswi semester 2 Prodi Muamalah, yang kemarin juara pertama dalam Seleksi Tilawatil Quran Kota Jayapura,” terang Miftah.
Pada bagian akhir sambutannya, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura menganjurkan kepada para peserta dan pendamping untuk menjaga kesehatan.
“Jangan sampai gara-gara makan sembarang, kemudian sakit perut, dan kalah dalam lomba,” canda Ketua.
Ia meminta agar mahasiswa selalu menjaga diri dan sopan dalam bergaul di berbagai tempat yang dikunjungi.
“Mudah-mudahan suatu saat kita juga bisa membuat lomba semacam PIONIR ini tapi dalam skala lokal di Kota Jayapura,” tutupnya.
Upacara pemberangkatan mahasiswa PIONIR ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura kepada Pimpinan Kontingen Talabudin Umkabu, M.Pd. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus