Asesor BAN-PT Visitasi dan Akreditasi Prodi PAI di STAIN



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke STAIN Al-Fatah Jayapura dalam rangka akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 29 April 2016. Dalam acara pembukaan visitasi, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya kampus kepada kedua Asesor dari BAN-PT.
“Kampus ini berkembang sejak kita menumpang di gedung lembaga lain hingga memiliki bangunan sendiri seperti sekarang,” ujar Ketua.
Dalam perjalanannya, kampus STAIN Al-Fatah Jayapura telah beberapa kali mendapat kunjungan visitasi dalam rangka akreditasi berbagai prodi yang ada.
Ketua STAIN (tengah) didampingi Asesor
“Ada beberapa sumber daya kami yang sudah berpengalaman dalam kegiatan ini, namun kami juga terbuka atas saran dan pedoman untuk memperbaiki diri ke depan,” kata Ketua.
Ketua juga memperkenalkan pejabat maupun dosen yang hadir dalam acara tersebut, dimana beberapa orang diantaranya termasuk bagian dari tim yang memperjuangan berdirinya kampus STAIN Al-Fatah Jayapura.
“Saya menyambut hangat dan menyampaikan terimakasih atas kesediaan Bapak-Bapak Asesor datang ke tempat kami di ujung timur ini, semoga nanti akan membuahkan hasil yang manis untuk kami," harap Ketua.
Pada bagian yang sama, Asesor BAN-PT Dr. M. Samsul Hady, M.Ag mengatakan, kedatangan Asesor adalah bagian dari Tupoksi mereka sebagai abdi negara.
“Saya bersama Dr. M. Akhyak, M.Ag telah mengenal beberapa person yang ada di sini, jadi kiranya ini dapat memperlancar komunikasi kita dalam kegiatan akreditasi,” ujarnya.
Ia menjelaskan, tugas Asesor diantaranya adalah memeriksa kembali laporan-laporan berkas borang institusi, borang Prodi, dan lain-lain.
“Ada 156 point, kami ingin tahu khasanah apa yang dimiliki dalam penyelenggaraan pendidikan di kampus STAIN Al-Fatah Jayapura,” jelasnya.
Asesor berharap kegiatan visitasi dapat dilaksanakan dengan lancar selama dua hari ke depan.
Acara pembukaan visitasi akreditasi Prodi PAI ini diikuti puluhan dosen, pejabat, mahasiswa, dan para alumni STAIN Al-Fatah Jayapura.  (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus