Perpustakaan STAIN Siap Kerjasama dengan Perpustakaan DPRP



(STAIN Al-Fatah Jayapura) Perpustakaan STAIN Al-Fatah Jayapura siap melakukan kerjasama dengan Perpustakaan DPRP Papua. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan kunjungan Tim Perpustakaan STAIN Al-Fatah Jayapura di Perpustakaan DPRP di Jayapura, 14 April 2016.
“Kerjasama ini dimaksudkan agar ke depan kita dapat saling berbagi informasi dan pengetahuan berbagai hal khususnya literatur-literatur sosial budaya dan keagamaan di Papua,” ujar Ketua.
Suasana rapat
Perpustakaan di STAIN Al-Fatah Jayapura memuat hasil riset atau penelitian para dosen tentang kajian-kajian sosial budaya.

“Sehingga kalau yang dicari adalah informasi seputar Papua, jangan mencari ke perpustakaan di luar Papua, jadi cukup datang ke kampus kami,” tambah Ketua.
Maka, lanjutnya, akan sangat bagus jika perpustakaan STAIN dan perpustakaan DPRP bisa sharing dan membuat MoU untuk kerjasama di bidang pustaka dan literasi.
Pada bagian yang sama, Kabag Sekretariat DPRP Robert Aragae, SE, M.Si, menyampaikan bahwa rencana pembuatan MoU seputar kegiatan perpustakaan adalah hal yang sangat positif.
“Ini tinggal kita kembangkan saja, yang secara teknis bisa disusun oleh para ahli di bidang manajemen perpustakaan,” ucapnya.
Ia menambahkan, perpustakaan Setwan DPRP Papua telah mendapat akreditasi dari Perpustakaan Nasional, di mana penataan dan tata kelolanya telah dianggap sesuai dengan standar yang ditetapkan.
“Nanti jika ada kerjasama, bisa saling melengkapi antar kedua pihak,” sambungnya.
Dalam rapat tersebut, disepakati usulan-usulan yang akan dibawa ke meja pimpinan untuk ditindaklanjuti. Hal-hal yang rencananya akan dimasukkan dalam draft MoU diantaranya adalah usulan untuk melakukan riset atau penelitian bersama yang hasilnya akan dipublikasikan di perpustakaan kedua pihak, serta usulan membuat pameran bersama untuk merangsang minat baca masyarakat di tanah Papua.
Rapat yang berlangsung pagi hingga siang hari ini diikuti staf perpustakaan Setwan DPRP dan staf Perpustakaan STAIN Al-Fatah Jayapura.  (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus