Masa Pandemi, IAIN Fattahul Muluk Papua Gelar SKB CPNS Online

 



(www.iainfmpapua.ac.id) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 secara online melalui video conference, 14 September 2020.

"Alhamdulillah tes hari pertama secara online dalam masa pandemi ini berjalan dengan lancar," ujar Administrator Tim Panitia Seleksi SKB CPNS IAIN Fattahul Muluk Papua, Abdi, S.Pd. Menurutnya, ada tiga tahapan tes SKB yang harus dilalui oleh peserta. “Pertama, tes praktek kerja yang dilakukan pada tanggal 14 sampai 16 September, kedua tes psikotes pada tanggal 18 September 2020, dan ketiga adalah tes wawancara pada tanggal 19 hingga 20 September 2020,” jelas Abdi.

Ia mengatakan peserta dari IAIN Fattahul Muluk Papua menggunakan platform live Zoom untuk melaksanakan ujian pada tahapan praktek kerja dan wawancara. Akses peserta untuk melakukan ujian dilaksanakan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura dan Kantor Kemenag Kota Jayapura. “Untuk tes psikotes akan dilakukan pada hari Jumat 18 September dari tempat tinggal masing-masing peserta," urainya.

Sedangkan para penguji berada di Ruang Komputer Gedung Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura yang terbagi ke dalam 4 ruang Zoom Meeting. "Setiap ruang terdapat 2 orang penguji dan setiap tahapan SKB dinilai melalui aplikasi penilaian online yang disediakan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI," terangnya.

Tes SKB CPNS IAIN Fattahul Muluk Papua diikuti oleh 44 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia yang terdiri dari 29 Dosen dan 15 tenaga kependidikan. Mereka akan mengisi formasi Dosen, Pranata Humas, Analis Kepegawaian, Pranata Komputer, Penyusun Laporan Keuangan, dan Pustakawan. (Min/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus