Taaruf Mahady: Mahasantri Harus Memiliki Pola Pikir Jauh Ke Depan







Dr. H.M. Yasin Un Mayalibit, M.Ag
(www.iainfmpapua.ac.id) – Mahasantri harus memiliki pola pikir dan wawasan yang jauh ke masa depan. Direktur Mahad Al-Jamiah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H.M. Y. Un Mayalibit, M.Ag menegaskan hal ini dalam sambutan Pembukaan Taaruf Mahady Orientasi Pengenalan Asrama (OPAS) Mahad Al-Jamiah di Aula Kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 16 Oktober 2020.

“Sebagai Mahasantri, anda hadir ke sini untuk dibina, agar makin siap secara lahir dan batin daam berjuang meraih ilmu pendidikan di Mahad Al-Jamiah Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” terangnya.

Mayalibit meminta agar dari organisasi kecil ini, kelak para mahasantri dapat berbuat hal positif yang terbaik untuk membuat nama lembaga semakin besar di masa depan. “Kakak-kakak anda dari Mahad ini sudah banyak yang bergelar magister dan sukses dalam berbagai bidang, baik di Papua maupun di luar Papua,” ujarnya.

Jika ada kekurangan dalam menempuh ilmu di Mahad, ia meminta agar semua pihak saling memperbaiki dan menjadikan pengalaman masa lalu sebagai pelajaran.

“Bagi mahasantri yang baru bergabung agar dapat mengikuti kebiasaan baik yang telah berjalan,” pesannya.

Dr. Amirullah, M.Ag

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Fakultas Syariah Dr. Amirullah, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu barometer kehidupan keagamaan di kampus.

“Agar dapat sukses besar, maka rajinlah konsultasi dengan berbagai pihak, berkoordinasi dengan Wakil Rektor III dan kakak-kakak kalian dalam membuat berbagai kegiatan,” ujarnya mewakili Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua. Ia meminta agar para mahasantri dapat menjaga berbagai fasilitas yang sudah tersedia di Mahad dan di berbagai area kampus. “Manfaatkan dengan maksimal untuk kemakmuran Mahad kampus, sebagaimana aturan yang berlaku,” tuturnya.

Ketua Panitia Taaruf Mahady Azril Rumadhan menyampaikan rasa hormat kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. ”Ada 66 peserta yang bergabung saat ini, sisanya belum dapat bergabung karena kondisi pandemi di daerah,” jelas Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah ini.

Sedangkan Ketua Asrama Mahasiswa Putra IAIN Fattahul Muluk Papua Rahman Tianlean menyambut kedatangan para mahasantri yang bergabung di Mahad Al-Jamiah dengan bangga. “Kiranya Allah SWT akan memberikan ridha kegiatan kita, dan lembaga kampus dapat memberikan dukungan penuh untuk kegiatan positif kita,” harapnya.

Ta’aruf Mahady Orientasi Pengenalan Asrama (OPAS) Mahad Al-Jamiah IAIN Fattahul Muluk Papua mengambil tema ‘Transformasi Mahad Al-Jamiah Dalam Membentuk Karakter Milenial’ akan berlangsung selama dua hari dengan berbagai materi. Pembukaan kegiatan ini dihadiri perwakilan pejabat dan dosen IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus