Seluruh ASN Harus Maksimalkan Upaya Jaring Mahasiswa Baru


(Jayapura, 17 Juni 2019) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memaksimalkan segala daya dan upaya dalam menjaring calon mahasiswa baru. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam amanat apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan di Halaman Rektorat Kampus Buper Waena, 17 Juni 2019.
“Kita harus melakukan upaya proaktif dengan mendatangi calon-calon mahasiswa baru, dan tidak hanya pasif menunggu kedatangan mereka,” ujar Rektor.
Untuk itu, Rektor memerintahkan Kepala Biro dan segenap pejabat di bawahnya untuk segera bergerak menjemput calon mahasiswa baru pada program SPMB PTKIN maupun jalur lokal mandiri.

“Saat ini sudah ada 700 lebih formulir yang diambil oleh calon mahasiswa baru, tapi yang sudah dikembalikan baru sekitar 200 formulir, maka ini menjadi tugas kita untuk terus proaktif mengawal proses penerimaan mahasiswa baru,” urainya.
Ia meminta pada dekan dan wakil dekan agar tidak hanya diam berpangku tangan, tetapi harus menggerakkan pejabat dan staf di unitnya untuk bersama-sama menjemput calon mahasiswa baru.
Selain tentang penerimaan mahasiswa baru, dalam amanatnya, Rektor juga menyinggung tentang fungsi dan kinerja dosen dan staf di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.
“Ingat bahwa saudara harus selalu mengisi Laporan Kinerja Harian atau LKH dengan bahasa operasional kerja,” tuturnya.
Seluruh item yang ditulis dalam LKH, sambung Rektor, harus dapat dipertanggungjawabkan terkait pencairan tunjangan di akhir bulan.
Pada bagian akhir amanatnya, Rektor mengingatkan program Kementerian Agama pada 2019 hingga 2024.
“Ada program kebersamaan, moderasi beragama, dan MORA one search big data, untuk itu saya meminta pada kepala unit agar membantu terwujudnya program itu dengan segera menggelar program penguatan sumber daya manusia dan sejenisnya sesuai anggaran tiap unit masing-masing,” pungkasnya.
Apel KORPRI diikuti pejabat, staf, dan dosen di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus