BI Asesmen Program Beasiswa di Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua


(Jayapura, 20 Juni 2019) –Bank Indonesia (BI) melaksanakan asesmen program beasiswa di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, 20 Juni 2019. Dalam sambutan pembukaan asesmen, Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua H.M. Dahlan Sain, S.Ag, MM, mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan tujuan penyelenggaraan pendidkan di negara Indonesia.
Manager Program Sosial Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Hanafi

“Bahwa setiap orang siapapun dari kita punya tanggungjawab untuk mencerdaskan bangsa,” ujarnya.
Untuk itu, kita wajib mendukung setiap kegiatan atau upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam rangka membantu penyelenggaraan proses pendidikan yang baik dan berkesinambungan.
“Kami berterimakasih untuk asesmen dari BI ini, semoga nantinya akan benar-benar terwujud pencairan beasiswa bagi mahasiswa kami yang memenuhi syarat yang diharapkan,” urainya.
Menurut Dahlan, dengan lebih dari 1400 mahasiswa, kampus IAIN Fattahul Muluk Papua bertekad kuat untuk maju dan lebih baik.
“Beberapa mahasiswa kami banyak yang terhenti di tengah jalan perkuliahan, karena faktor keuangan dan lain-lain, nah karena itu jika program beasiswa ini bisa diwujudkan, maka akan sangat membantu keberlanjutan dari anak didik kami,” sambungnya. Sementara itu, Manager Program Sosial Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Hanafi, mengatakan bahwa kedatangan tim dari BI pusat dan BI Perwakilan Papua ini untuk melakukan pendalaman terhadap assesmen awal yang sudah dilakukan BI Papua.
“Kami ingin melihat langsung kondisi IAIN Fattahul Muluk Papua terkait sarana prasarana, SDM, maupun mahasiswanya,” katanya.
Menurut Hanafi, berbagai kendala-kendala di lapangan dalam pelaksanaan pendidikan, akan diupayakan untuk disinergikan dengan program beasiswa dari BI. “Sehingga mudah-mudahan mahasiswa dapat menyelesaikan studi dan membawa nama baik kampus, BI, dan nama bangsa Indonesia,” tegasnya.
Pada bagian yang sama, Abdulrahman, dari Gen B (Generasi Baru Indonesia) BI menjelaskan bahwa ada 30 perguruan tinggi yang diassesment tahun ini, baik negeri maupun swasta.
“Kami berharap calon penerima beasiswa terus didukung oleh pihak kampus, karena mereka akan ikut berbagai kegiatan dan pelatihan bersama BI untuk meningkatkan kreatifitas mereka, seperti program leaderahip dan sejenisnya,” tuturnya. Ia menjelaskan, untuk tahun ini, ada 104 PT yang sudah diberikan beasiswa.
“Pada 2019, negara mempercayakan kami untuk mengelola  dana dari program beasiswa BI sejumlah Rp. 95 Milyar, maka kami minta kampus IAIN Fattahul Muluk Papua agar dapat bersaing untuk mendapat beasiswa ini,” pungkasnya. Kegiatan pembukaan asesmen ini dihadiri segenap unsur pimpinan, dosen, dan perwakilan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus