RENUNGAN | KORONA BUAT IBLIS GELENG KEPALA


Oleh. Dr.Hb.IDRUS ALHAMID, S.Ag.M.Si
Suara Minor Poros INTIM
IBLIS__. Adalah sosok yang di kenal seantero dunia, selalu membuat manusia tersesat di mana-mana, dia mampu membuat setiap bar buka 24 jam dan juga mampu memggiring manusia untuk terlena dengan gemerlapnya dunia, bagaikan perhiasan yg menghiasi setiap mata dalam impian nafsu tak bertepi.
IBLIS___. Telah berjanji untuk menyesatkan setiap insan kapan dan dimanapun berada, dengan upaya dan tipu muslihat, agar setiap insan lalai dari mengingat Allah Swt. Untuk itu manusia dalam sekejap mata lupat terhadap nikmat Allah yang terbentang dari ufuk timur, barat, selatan hingga utara. Disaat semua insan terlena dalam pusara sahwa sangka, disaat semua insan lalai dalam kosmos yang terpenjara gemerlapnya dunia, maka Allah perintahka makhluk yang namanya “KORONA” (Covid-19) meregang jiwa.
Hebatnya makhluk virus korona, mampu membuat setiap insan, siapapun dia (ahli agama, pejabat negara, penjahat, hingga pelacur) harus berdiam diri dirumah untuk introspeksi diri dalam upaya menghampiri Allah Swt untuk mengakui kelalaian serta terlena nya setiap insan terhadap bujuk dan rayuan iblis durjanna.
IBLIS__. Geleng kepala karena hanya karena virus korona, semua insan tidak lagi sibuk ke dugem, menebar fitnah dan bersaing sesamanya. Virus korona mampu membuat setiap insan kembali berzikir dan bersholawat meskipun itu hanya dirumah bersama keluarga dan sanak saudara.
Mungkinkah iblis, istirahat menggoda manusia karena Virus Korona. Iblis geleng kepala saat manusia bejat mulai setapak mendekatkan diri kepada Allah Swt. Iblis geleng kepala melihat para pelacur, wanita penghibur mengenakan mukena bersimpuh di atas sajadah mendekatkan diri kepada Allah Swt. Iblis geleng kepala, melihat Virus Korona mampu menggiring insan untuk hampiri ampunan Allah Swt.
Saudara-saudara ku.
Mari kita perkokoh tali silaturrahim sesama kita. Jangan kita mangambil peran sang iblis durjanna yang hobi buat masalah.
Jayapura, 15/04/2020
By. Si Hitam Manis Pelipur Lara dalam Prahara Tahanan Rumah

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus