Asesmen Lapangan: Akreditasi LAM-EMBA Berorientasi Pada Proses

 (iainfmpapua.ac.id) – Assesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAM-EMBA) Sulistya Rusgianto, S.E, MIF, Ph.D mengatakan bahwa Akreditasi LAM-EMBA berorientasi Pada Proses Ia menyampaikan hal ini pada pembukaan Assesmen Lapangan Progam Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di aula fakultas, 15 Januari 2024.

“Akreditasi LAM-EMBA ini berorientasi pada prosesnya, sehingga ke depan prodi akan terus maju siapapun pimpinannya, karena dari awal melalui proses yang baik,” jelasnya. Ia menambahkan, meskipun jauh dari ibu kota, IAIN Fattahul Muluk Papua harus percaya diri menampilkan local wisdom yang dimiliki. “Saya melihat di internet sebelum ke sini, sebenarnya banyak hal yang sudah diraih dan dilakukan FEBI IAIN Papua, namun belum ditampilkan pada data padahal inilah kekuatan sesungguhnya, local wisdom ini,” pungkasnya.

Assesor Prof. Dr. Nasikh, S.E, M.E, M.Pd mengapresiasi sambutan yang baik dari seluruh civitas akademik FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. Pihaknya juga berharap, FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua dapat memenuhi kriteria dan menghasilkan nilai yang memuaskan. “Mengingat lokasinya di Papua, IAIN Papua juga harus terus membuka diri dan memiliki kurikulum yang sesuai, tidak hanya bagi mahasiswa muslim,” tambahnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd mengatakan bahwa hasil unggul menjadi upaya FEBI. “Kita harus terus berkomitmen hadirkan akreditasi unggul di kampus ini,” ucapnya dalam pembukaan AL di aula fakultas. Menurutnya, akreditasi unggul merupakan daya tarik masyarakat terhadap institusi. “Orang tua mana yang tidak ingin mengirimkan anak mereka ke kampus dengan akreditasi yang bagus, ini yang harus kita kejar,” tegasnya. Rektor menambahkan, assesmen lapangan ini menjadi salah satu upaya institusi menghadirkan dan memastikan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Kegiatan Pembukaan Asssmen Lapangan ini dihadiri oleh unsur pimpinan, para dosen, tendik dan mahasiswa FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus