IAIN Papua Ikuti Apel Bersama Peringati HAB 78 Kementerian Agama

 

(iainfmpapua.ac.id) – Keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua mengikuti apel bersama dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI di Lapangan Arso Swakarsa Kabupaten Keerom, Papua, 3 Januari 2024.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya peringatan HAB Kemenag di wilayah Papua. “Apel HAB dipimpin langsung oleh bapak Bupati Kabupaten Keerom, sehingga dirasakan bahwa kegiatan keagamaan menjadi salah satu perhatian khusus bagi pemerintah daerah di Keerom,” urainya. Menurutnya, peringatan HAB Kementerian Agama dapat menjadi dasar untuk memperkuat semua pihak dalam menjaga kedamaian di Papua, dan di Kabupaten Keerom khususnya. “Itulah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kementerian Agama, khususnya juga bagi bapak bupati dan warganya,” jelasnya.

Sebagai Inspektur upacara, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut. MUP membacakan sambutan Menteri Agama yang mengajak kepada seluruh ASN Kementerian agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Melalui tema yang diusung pada HAB tahun ini yakni ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’, bermakna kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat, wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” tuturnya. Menteri Agama juga meminta seluruh ASN agar dapat mewujudkan birokrasi yang melayani. “Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabidan, serta jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata kewajiban birokrasi agar terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak,” paparnya. Selain itu, menjelang pemilihan umum tahun 2024, Menteri Agama meminta seluruh ASN Kementerian Agama untuk menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. “Dengan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah Masyarakat,” imbuhnya.


Apel bersama diikuti ASN dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua, Kemenag Kota Jayapura, Kemenag Keerom, Kemenag Sarmi, Kemenag Kabupaten Jayapura, Kemenag Pegunungan Bintang, Kemenang Mamberamo Raya, STAKPN Sentani, Balai Diklat Keagamaan Papua, MIN Keerom, MAN Keerom dan instansi lainnya. Apel HAB ke-78 dengan tema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’ dimeriahkan dengan penampilan marching band MIN Koya, hiburan, dan pembagian hadiah dari Bupati Keerom. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus