Pengurus HMPS HKI Dapat Berkompetisi Secara Sehat Memajukan Prodi

(iainfmpapua.ac.id) Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2023/2024, di aula kampus, 11 Januari 2023.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Moh. Wahib, Lc, M.A meminta para pengurus HMPS di tiap-tiap prodi bisa saling berkompetisi secara positif dengan HMPS lain. “Bersaing secara sehat untuk menghasilkan prodi yang lebih unggul dengan menunjukkan kegiatan-kegiatan positif yang mendukung akreditasi prodi,” imbuhnya. Wahib juga berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat aktif dalam menjalankan program kerja. “Para pengurus bidang pendidikan dan pengembangan intelektual, bidang pemberdayaan perempuan, bidang pengembangan minat dan bakat, bidang social media dan publikasi, bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif, serta bidang keagamaan dan kerohanian agar bisa aktif menjalankan program kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing,” tuturnya. Wahib juga menekankan pentingnya para pengurus membuat program kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. “Dengan turun langsung ke masyarakat dengan memberikan sosialisasi atau pendampingan terkait dengan kaidah-kaidah pernikahan, anak angkat, kasus perceraian, KDRT dan pendampingan lain yang berkaitan dengan hukum keluarga Islam,” urainya. Menurutnya, menjadi pengurus organisasi memberikan banyak pengalaman. Dekan berharap, para pengurus baru ini dapat memberikan semangat baru dan warna baru bagi HMPS HKI.

Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Amri, M.H menyebutkan para pengurus agar dapat mempertanggungjawabkan tugas yang diberikan sampai masa jabatan selesai. “HMPS ini merupakan sebuah organisasi, jadi para pengurus di dalamnya harus tahu bagaimana cara mengelola organisasi dalam mencapai tujuan bersama,” ungkapnya. Selain itu, HMPS HKI juga harus bisa membuat program kegiatan yang dapat membangun, memperlancar dan membantu prodi. “Khususnya dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya. Amri juga meminta mahasiswa bisa aktif dalam mengikuti lomba-lomba baik akademik dan nonakademik. “Karena prestasi mahasiswa juga diperlukan untuk menunjang proses akreditasi prodi,” urainya. Amri berharap para pengurus HMPS HKI bisa memberikan motivasi kepada teman-teman lain. “Agar bisa aktif kuliah, lulus tepat waktu, dan aktif dalam mengikuti lomba-lomba di luar kampus,” terangnya.


Ketua umum terpilih periode 2023-2024, Siti Sahya Rauf mengajak seluruh pengurus untuk optimis dalam mengemban tugas yang diberikan. “Mari bersama menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab agar HMPS HKI dapat menjadi HMPS yang unggul ke depannya,” paparnya.

Dekan melantik Siti Sahya Rauf sebagai Ketua Umum HMPS HKI periode 2023-2024 dan Muhammad Farhan sebagai Sekretaris Umum. Kegiatan dengan tema ‘Memperkuat Solidaritas Pengurus HMPS HKI dalam Mengemban Amanah demi tercapainya Tujuan HKI yang Unggul’ ini dihadiri oleh alumni dan seluruh mahasiswa di lingkungan Prodi HKI. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus