Mahasiswa IAIN FM Papua Gelar Bhakti Sosial Bantu Korban Kebakaran

 (iainfmpapua.ac.id) –  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua membersamai Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua melakukan bhakti sosial pembersihan sisa kebakaran di kompleks Pasar Youtefa, Abepura, Jayapura, 13 Januari 2024.

Sekretaris LPPM Nining Puji Lestari, M.Pd yang turut terjun langsung dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa bhakti sosial ini dilaksanakan untuk mendukung pemulihan dan rekonstruksi daerah terdampak kebakaran. “Tim LPPM IAIN Fattahul Muluk Papua bersama mahasiswa dari berbagai HMPS membersihkan sisa-sisa kebakaran untuk mengurangi resiko dampak lanjutan guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bersih bagi para korban,” ucapnya. Nining menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tanggungjawab sosial bersama. “Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud nyata tanggung jawab sosial serta bentuk kolaborasi yang positif antara LPPM dan mahasiswa dalam upaya mendukung pemulihan masyarakat setempat,” tambahnya.

Salah satu anggota HMPS, Riski Maulana, mengatakan bahwa masyarakat menyambut baik bantuan dari para mahasiswa. “Warga yang ikut kerja bakti senang menyambut kedatangan kita untuk membantu, bahkan memberikan kita minum dan makan,” ucapnya. Riski menjelaskan, ia dan para mahasiswa lainnya membantu para korban mengumpulkan puing-puing atap yang masih bisa dimanfaatkan dan meratakan batu sisa bangunan yang terbakar. Riski berharap, sedikit bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa dapat meringankan para warga yang terdampak kebakaran. Beberapa hari sebelumnya, kebakaran melanda kios dan rumah di bagian dalam dan sekitaran Pasar Youtefa.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan selama 2 hari, dan diikuti oleh mahasiswa dari HMPS Tadris Matematika, HMPS Pendidikan Agama Islam, HMPS Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan HMPS Ekonomi Syariah.(Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus