AL Perbankan Syariah: Komitmen Hadirkan Pendidikan Berkualitas

 (iainfmpapua.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua berkomitmen menghadirkan pendidikan berkualitas di Tanah Papua. Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutan pembukaan kegiatan asesmen lapangan (AL) Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di aula fakultas, 6 Februari 2024.

“Akreditasi program studi merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, inilah bentuk akuntabilitas kita menghadirkan pendidikan berkualitas melalui akreditasi prodi-prodi sehingga terjamin kualitasnya,” ucapnya. Menurutnya, melalui AL para asessor dapat melihat secara langsung kebenaran data yang sudah dituangkan di dalam borang. “Atau mungkin ada yang luput kita tuangkan dalam borang dan bisa menjadi nilai tambah di mata para assesor,” ungkapnya. Pihaknya berharap Prodi Perbankan Syariah dapat meraih predikat sesuai yang diinginkan.

Sementara itu, Assesor 1 Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAM-EMBA) Prof. Dr. Haliah, S.E, M.Si, Ak, C.A. C.MA mengatakan, kehadirannya bukan untuk memeriksa layaknya seorang akuntan. “Kami hadir untuk mengkonfirmasi apa yang sudah tim akreditasi sampaikan dalam borang,”ucapnya. Menurutnya, kalimat yang dapat dituangkan dalam borang sangat terbatas. “Maka, dalam assesmen lapangan ini tim akreditasi dapat menjelaskan dengan detail apa yang tak bisa dituliskan dalam borang,” tambahnya. Di akhir sambutannya, Prof. Haliah meminta tim akreditasi memberikan data dan menjelaskan data yang sebenarnya untuk disampaikan ke LAMEMBA. Di tempat yang sama, Assesor 2 Prof. Nur Asnawi, M.Ag mengatakan bahwa borang yang disajikan oleh Prodi Perbankan Syariah sudah baik. “Saya sudah membacanya dan tinggal saya konfirmasi apakah isinya sesuai,” tegasnya.


Assesmen Lapangan ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, dekan, kaprodi, dosen, tendik dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus