Sosialisasi PMB: Komitmen Untuk Hasil Maksimal

 

(iainfmpapua.ac.id)  Seluruh warga kampus diharapkan memberi komitmen untuk mendukung pencapaian hasil yang maksimal dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2024. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd menyampaikan hal ini menanggapi kegiatan sosialisasi yang digelar unit Penerimaan Mahasiswa Baru bersama Subag Layanan Akademik IAIN Fattahul Muluk Papua ke berbagai satuan pendidikan di Jayapura dan Keerom.

“Tahun ini kami mengubah pola internal dalam penerimaan mahasiswa baru yakni dengan membentuk unit atau tim khusus yang menangani PMB yang action di awal tahun,” paparnya, 31 Januari 2024.

Menurutnya, tim PMB memiliki komitmen untuk melakukan sosialisasi secara maksimal. “Unit ini menyusun perencanaan yang tepat dan mengalokasi tempat-tempat yang akan diadakan sosialisasi dengan mengikutsertakan para dosen dan unsur lain,” jelasnya. Rektor menyebutkan bahwa metode ini merupakan kemajuan dan perkembangan PMB yang dilaksanakan di kampus IAIN Papua. Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja secara maksimal membantu sosialisasi.


Kepala unit Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Muhamad Yusuf, S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi ke 18 sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta kabupaten Keerom. “Kami promo tentang keberadaan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua di berbagai sekolah, dengan semaksimal mungkin,” ujarnya. Yusuf beserta timnya menargetkan para siswa kelas XII yang berprestasi untuk mengikuti pendaftaran jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang berakhir tanggal 5 Febuari 2024. “Targetnya agar SPAN PTKIN tahun ini memiliki jumlah pendaftar yang meningkat,” imbuhnya. Sosialisasi digelar dengan tatap muka dan pembagian brosur serta spanduk PMB. “Kami juga kirim sampai ke wilayah kabupaten lain, agar calon-calon mahasiswa yang berada di daerah dapat berpartisipasi dalam SPAN-PTKIN tahun ini,” tuturnya. Yusuf juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari segenap pihak untuk kesuksesan kegiatan ini.


Kepala Sub Bagian Layanan Akademik Biro AUAK Erlin Dianawati, M.H menyebutkan, pengisian PDSS oleh admin (operator) sekolah akan berlangsung sampai tanggal 5 Februari 2024. “Kemudian dilanjutkan pendaftaran oleh akun siswa masing-masing,” urainya. Jika siswa tidak dapat mengikuti jalur SPAN PTKIN, maka mereka masih dapat kuliah di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua melalui jalur tes UM-PTKIN yang akan dimulai pada tanggal 6 Mei 2024.  (Za/Is/Her).



Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus