Mahasiswa Diharapkan Segera Selesaikan KRS




Kasubag AKA, Purnomo, S.Ag, MM
(STAIN Al-Fatah Jayapura) Mahasiswa diharapkan segera menyelesaikan pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tahun Akademik 2014-2015. “Ini penting agar tidak mengganggu Kalender Akademik yang sedang berjalan,” ujar Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (AKA) STAIN Al-Fatah Jayapura, Purnomo, S.Ag, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 27 Januari 2015.
Menurutnya, saat ini ada beberapa mahasiswa yang sedang sibuk mengambil nilai dari perkuliahan semester ganjil. “Mereka harus mengetahui Kartu Hasil Studi atau KHS, setelah itu berhak mengurus KRS untuk semester berikutnya,” tambah dia.
Ia menegaskan, seluruh proses ini bisa dikerjakan jika mahasiswa sudah membayar SPP terlebih dahulu.
“Memang ada beberapa mahasiswa yang terlambat satu atau dua hari, tapi itu bisa dimaklumi setelah menerima penjelasan alasan keterlambatan mereka,” tegasnya.
Beberapa mahasiswa menyebutkan bahwa mereka pulang kampung saat libur pergantian tahun, dan ada perubahan jadwal kapal laut yang membuat mereka terlambat tiba di Jayapura.
Mahasiswa mengurus KRS
Kasubag AKA meminta kepada mahasiswa agar secepatnya mengurus KRS sehingga perkuliahan dan kegiatan kalender akademik yang berikutnya segera bisa dimulai.
Dalam pantauan hari ini, beberapa mahasiswa terlihat mengurus pembayaran kuliah atau her-registrasi di Ruang Akademik. Sementara di bagian lain, Staf yang menangani fotocopy juga sibuk melayani permintaan fotocopy mahasiswa.
“Hari ini lumayan banyak yang fotocopy berkas, tapi jangan khawatir, semua bisa dilayani dengan baik,” ujar Tajrid, Staf yang malayani fotocopy. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus